Menteri Ini Mengaku Penggila Toyota Kijang

menteri perindustrian saleh husin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengklaim bahwa All New Toyota Kijang merupakan mobil keluarga yang sengaja diproduksi dan dipasarkan khusus untuk konsumen di Indonesia.

Namun dari sekian banyak masyarakat yang menjadi loyalis penggemar mobil Kijang, ternyata Menteri Perindustrian Saleh Husin, termasuk salah seorang bagian dari keluarga pengguna Kijang.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat tersebut, Kijang Innova merupakan salah satu mobil koleksinya. Dia juga menyatakan, Kijang Innova merupakan mobil yang kerap digunakan untuk berpergian bersama keluarga.

"Selama ini setiap Kijang ganti, pasti ganti juga, dan Kijang jadi kendaraan saya kalau pergi ke mana-mana," kata Saleh di pabrik Toyota, di Karawang, Jawa Barat, Selasa 24 November 2015.

Pria kelahiran 16 September 1963 itu juga mengaku, saat mengendarai Innova, ia selalu tak menggunakan jasa sopir, alias nyetir sendiri.

Di kesempatan itu, Saleh Husin menyatakan jika besar harapannya ke depan industri otomotif dapat terus berkembang. Tak cuma besar di Indonesia, namun juga dalam skala global. Maka itu, ia pun meminta para perusahaan otomotif untuk gencar melakukan ekspor.

"Dengan banyaknya perushaan otomotif menanamkan investasi di Indonesia, tentunya hal itu akan berimbas kepada perekonomian bangsa," ujarnya.

Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri
Sembilan artis top Indonesia bakal gelar touring

Ini Motor Favorit Sembilan Artis Top Tanah Air

Mereka akan menggelar touring Jakarta-Yogyakarta.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016