Hilangkan Goresan di Kaca, Cukup Pakai Pasta Gigi

Membersihkan kaca mobil.
Sumber :
  • poleskacabaret.com

VIVA.co.id - Goresan pada mobil tentu tak hanya terjadi pada body saja. Namun, goresan juga biasanya timbul di bagian kaca.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Salah satu penyebabnya, akibat karet wiper yang sudah kaku namun tetap digunakan, atau cara perawatan yang salah seperti saat mencuci mobil. Jika kaca mobil baret-baret, tentu akan mengganggu penampilan kendaraan.

Namun, rupanya ada cara unik yang bisa diterapkan untuk menghapus baret-baret di kaca mobil. Ya, cukup dengan penggunaan pasta gigi.

Dilansir CarCare, Rabu 25 November 2015, caranya cukup mudah, yakni dengan mengoleskan pasta gigi di kaca yang baret-baret. Setelah itu, tetesi air sedikit saja di lokasi yang dioleskan pasta gigi.

Langkah selanjutnya, ambil kain halus dan lap area yang sudah dipakaikan pasta gigi dengan gerakan berputar. Jika sudah selesai, segera bilas dengan air bersih.

Tindakan selanjutnya adalah mengeringkannya dengan menggunakan kertas koran atau kain perca. Anda bisa lihat sendiri perbedaannya setelah mengoleskan pasta gigi di kaca mobil yang sebelumnya mengalami baret-baret halus.

Tetapi, tentu cara ini tak berlaku buat kaca yang memiliki baret yang cukup dalam, apalagi sudah mengalami retak di kaca. Cara ini juga bisa diterapkan untuk menghapus garis-garis di bagian headlamp. Selamat mencoba.

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016