Honda Civic Terbaru Segera Masuk ke Indonesia?

Honda Civic 2016.
Sumber :
  • Dok: Honda

VIVA.co.id - Baru-baru ini, pabrikan mobil asal Jepang, yaitu Honda, resmi meluncurkan generasi terbaru dari sedan Civic di Amerika Serikat.

Civic Terbaru Resmi Meluncur, Ini Daftar Lengkap Harganya

Dibekali dengan desain bodi baru, Civic anyar ini terlihat lebih aerodinamis. Sementara tampilan depannya dibuat tegas khas seri Accord.

Mobil ini juga dibekali dengan dua mesin baru, yakni berkapasitas 2.000cc dan 1.500cc. Mesin 2.000cc bisa menghasilkan tenaga sebesar 158 daya kuda dan torsi 187 Newton meter.

Honda Civic Terbaru Kepergok Diuji di Jalanan

Yang menarik adalah mesin berkapasitas 1.500cc, di mana mesin ini dilengkapi dengan pendorong turbocharger. Berkat tambahan itu, tenaga mesin bisa mencapai 174 daya kuda dan torsi 220 newton meter.

Keuntungan memakai turbocharger adalah, kapasitas mesin bisa dibuat lebih kecil, namun tetap menghasilkan tenaga yang lebih besar. Pemakaian bahan bakar juga akan lebih irit ketimbang mesin berkapasitas lebih besar.

Honda Civic Bermesin Turbo Siap Meluncur di Indonesia

Dilansir dari Indianautosblog, Kamis 26 November 2015, Civic baru ini terlihat sedang diuji coba di Thailand. Meski bodinya ditutupi kamuflase, namun bisa dipastikan bahwa itu adalah mobil sama dengan yang meluncur di AS.

Dengan hadirnya Civic baru di Thailand, besar kemungkinan mobil tersebut akan diluncurkan juga di Indonesia. Hal ini dikuatkan dengan adanya pendaftaran tipe Civic 1.5 di Kementerian Perindustrian beberapa hari lalu.

Sekedar informasi, di AS mobil ini dijual dengan harga mulai dari US$18.640, atau setara dengan Rp255,5 juta. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya