Ini Penantang Yamaha NMax dari Kawasaki

Kawasaki J125 2016.
Sumber :
  • Visordown

VIVA.co.id – Baru-baru ini, Kawasaki meluncurkan skutik anyar mereka J125 2016. Sebelumnya, Kawasaki diketahui telah memiliki J300 yang juga didagangkan dengan merek Kymco Downtown 300i. J125 merupakan versi mesin kecil dari J300.

Hyundai Palisade Baru Siap Menggebrak, Ini Bocoran Wujudnya

Dilansir Visordown, Jumat 27 November 2015, skuter matik ini menggunakan mesin berkapasitas 125cc SOHC empat katup satu silinder. Mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga sebesar 13,8 horse power dengan torsi maksimum 8,5 lb-ft. Dalam keterangan Kawasaki, motor baru ini ditujukan untuk pasar Benua Biru, Eropa.

Kawasaki J125 menawarkan mesin dengan transmisi CVT agar perpindahan gigi lebih halus dan penyaluran tenaga berjalan smooth. Motor ini juga memiliki ruang bagasi di bawah kursi yang muat satu helm full face dan dilengkapi pencahayaan LED.

KAI Luncurkan 3 Rute KA Baru, Intip Jadwal hingga Harga Tiket Promonya

Bobot bersih motor ini ialah 182 kilogram. Sementara tangki bahan bakarnya berkapasitas 13 liter. Kapasitas tangki yang besar ini disesuaikan dengan posisi motor sebagai kendaraan para komuter.

Kawasaki J125 memiliki keamanan dan kenyamanan yang mengesankan. Di sisi keamanan, skuter ini mengandalkan cakram berventilasi yang disematkan pada roda depan dan belakang. Untuk roda depan keping cakram berdiameter 260 milimeter. Sedangkan roda belakangnya mengusung cakram berukuran 240 mm.

Putri Anne Pamer Tato Baru Lagi

Kawasaki menyediakan tiga pilihan warna pada J125, yakni Metallic Anthracite Black, Metallic Frosted Ice White, dan Metallic Flat Anthracite Black.

Hadirnya Kawasaki J125, tentu bisa menjadi ancaman bagi skutik gambot lain, seperti Honda PCX dan Yamaha NMax. Meskipun berbeda segmen, J125 memiliki kelebihan yang tak kalah menarik dibandingkan dua rival beratnya.

Sayangnya belum diketahui apakah skuter baru Kawasaki ini nantinya juga dipasarkan di Indonesia atau tidak. Kawasaki Indonesia belum lama ini hanya mengatakan jika pihaknya masih belum tertarik untuk memboyong skutik di Indonesia. Sejauh ini Kawasaki Indonesia masih nyaman dengan menjual motor-motor sport andalan mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya