Land Rover Defender Menanti Ajal

Land Rover Defender
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Kabar mengejutkan datang dari Land Rover. Pabrikan otomotif itu menyatakan bakal menyuntik mati model Land Rover Defender pada Januari 2016. Diketahui, Land Rover Defender telah meluncur sejak 1948.

Menurut Nick Rogers, Head of Jaguar Land Rover, pihaknya sudah merasa perlu mempensiunkan mobil off-road tersebut lantaran ingin fokus ke mobil-mobil modern.

Orang Kaya Dunia Siap-siap Kedatangan Lamborghini Rosso Bia

"Sudah waktunya untuk pindah ke bab baru, kami ingin bergerak maju dengan mobil baru," kata Rogers seperti dilansir Caradvice, Jumat 27 November 2015.

Tidak diketahui pula apakah Land Rover memang telah menyiapkan pengganti dari Defender. Namun, dari informasi yang disampaikan Gerry McGovern, direktur desain Land Rover, Defender terbaru akan lebih menyerupai mobil keluarga, baik dari model dan variannya.

Dari penjelasannya, generasi terbaru Defender akan datang pada 2018. Sementara itu, tahun depan, pihaknya akan memamerkan versi konsepnya.

Menariknya, lantaran akan disuntik mati, penjualan Land Rover Defender semakin membeludak. Pada semester pertama 2015, dilaporkan penjualan Land Rover Defender meningkat 29 persen.

Menurut sejumlah analis, penjualan meningkat lantaran banyak orang ingin memiliki satu unit mobil itu sebelum akhirnya benar dihentikan. Sebab, mobil itu dipercaya akan menjadi langka dan memiliki harga tinggi jika dijual di kemudian hari.

Seorang analis dari IHS bahkan menyebut jika Jaguar Land Rover mampu menjual 20 ribu unit sepanjang tahun ini. (art)

10 Mobil Mewah BMW dengan Harga Mengejutkan
Jaguar F-Pace First Edition.

Mobil Jaguar Rp2 Miliaran Meluncur di GIIAS

Tersedia pula satu model baru Land Rover.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016