Rp41 Juta, Biaya Servis Rutin Lamborghini Maut

Lamborghini Gallardo dibeli menggunakan Bitcoin
Sumber :
  • Carbuzz

VIVA.co.id - Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, memiliki sebuah supercar hanya bisa menjadi mimpi yang entah kapan bisa terwujud.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Jangankan memiliki, kesempatan untuk bisa duduk di dalam mobil super kencang saja belum tentu bisa mereka dapatkan.

Hal ini dikarenakan mahalnya banderol dari mobil-mobil tersebut. Rata-rata, supercar yang dijual di Indonesia memiliki banderol di atas Rp5 miliar. Hal ini dikarenakan tingginya pajak impor dan juga pajak kendaraan yang harus dibayar setiap tahunnya.

Cara Ampuh Bersihkan Noda di Karpet Mobil Bahan Beludru

Seandainya mendapat hadiah atau hibah, mereka juga belum tentu mampu merawat mobil-mobil yang dapat melaju dari diam hingga kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu kurang dari empat detik itu.

Dilansir dari Carbuzz, Senin 30 November 2015, baru-baru ini seorang pria bercerita mengenai biaya yang ia habiskan untuk merawat mobil Lamborghini Gallardo.

Memahami Tanda-tanda Shockbreaker Mau Rusak

Lamborghini jenis ini yang menabrak warung di Surabaya, Minggu kemarin. Satu meninggal dan dua luka dalam kecelakaan ini.

Kecelakaan Lamborghini

Sejak pertama kali dibeli sembilan bulan lalu, mobil tersebut sudah ia gunakan sejauh 12 ribu km. Terlepas dari harga mobil, rata-rata ia menghabiskan uang sebanyak US$2 (setara dengan Rp27.500) untuk menempuh jarak 1,5 km.

Artinya ia menghabiskan uang kurang lebih Rp18 ribu untuk tiap km yang ditempuh. Biaya tersebut sudah termasuk bahan bakar dan beberapa komponen mobil yang memerlukan penggantian tiap 10 ribu km.

Salah satu komponen yang perlu sering diganti adalah kampas kopling. Jika memakai produk Lamborghini asli, harganya sekitar US$5 ribu (Rp68,5 juta), dan umur pakainya hanya sekitar 5-7 ribu km saja.

Setiap kali servis, pemilik akan dikenakan biaya antara US$1-3 ribu, atau sekitar Rp13-41 juta. Jarak servis biasanya tiap lima ribu km. Biaya tersebut sudah termasuk suku cadang, seperti saringan udara, oli, minyak rem, dan busi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya