Indonesia Jadi Tempat Peluncuran Motor Sport Terbaru Honda?

CBR250RR
Sumber :
  • motorbeam

VIVA.co.id - Teka-teki mengenai rendering motor sport Honda, CBR250RR, sedikit demi sedikit mulai terkuak. Setelah beberapa bocoran mengenai tampangnya, kini beredar kabar Indonesia akan menjadi tempat peluncuran CBR250RR.

Dilansir Motorbeam, Selasa 1 Desember 2015, motor sport ini rencananya akan diperkenalkan secara resmi di Indonesia pada awal 2016 ini. Namun hingga saat ini belum diketahui pasti tanggal peluncurannya.

Saingi Honda, Suzuki Siapkan Motor 250cc Dua Silinder

Bocoran mengenai tampang motor bengis bermesin dua silinder ini disampaikan majalah kondang Jepang, Young Machine, setelah sebelumnya konsep motor ini diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show, bulan lalu.

Dari bocoran yang diberikan Young Machine, desain motor ini sepertinya mengadopsi gaya dari CBR300R dan motor tim balap MotoGP Honda. Kesan sporty terlihat jelas dari guratan-guratan tegas pada seluruh bodinya.

Tak hanya itu, warna merah menyala juga menjadi daya tarik motor sport yang satu ini. Namun sayangnya mengenai detail dari gacoan baru Honda ini juga belum terkuak termasuk mesin yang akan ditanamkan.

Kemungkinan besar motor ini akan menggunakan mesin V-Twin yang akan mampu menyemburkan tenaga hingga 37 HP dan torsi 24 Nm. Mesin ini akan dikawinkan dengan gearbox enam percepatan.

Honda CBR250RR ini akan menjadi lawan tangguh Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250.

Honda CBR250RR diproduksi di pabrik AHM Karawang.

RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?

Motor diproduksi di pabrik AHM Karawang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016