RX King Kondisi Jelek Harganya Kini 'Selangit'

Yamaha RX King.
Sumber :
  • www.modifmotor.com

VIVA.co.id - Salah satu motor yang dianggap legendaris dalam hal performa di Tanah Air ialah Yamaha RX-King. Meski tidak lagi diproduksi atau telah disuntik mati karena alasan emisi gas buang, motor ini masih tetap diburu para pencinta motor dua-tak.

Harga bekasnya yang kini mahal membuat sebagian orang kemudian memilih RX King dengan kondisi tidak cukup bagus, untuk diubah secara total.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Tak tanggung-tanggung, para pecinta motor yang terkenal dengan julukan 'motor jambret' ini pun tak segan-segan menghabiskan uang banyak untuk mendandaninya menjadi lebih kece.

“Kalau mau beli bahan (motor RX King) itu biasanya Rp5 sampai Rp6 juta harganya. Itu kondisinya jelek. Untuk mengubah tampilannya saja, misalnya  jok, tangki, lampu itu membutuhkan biaya Rp6 juta, itu belum sama mesin,” ungkap Ketua Umum Yamaha RX King indonesia (YRKI), Muchrodian, kepada VIVA.co.id, Rabu 2 Desember 2015.

Untuk mesin, pria yang akrab disapa Didit ini mengatakan, pemilik kendaraan harus mengeluarkan biaya tambahan sekira Rp3 juta.

“Sebenarnya kalau mesin itu tergantung sama pemilik motor, mau mengubah seperti apa, dan bagaimana. Apakah mau mesin untuk digunakan sebagai kendaran sehari-hari atau mau merombak menjadi lebih cepat (tenaganya). Biayanya itu Rp2 juta sampai Rp3 jutaan,” tambahnya.

Meski identik dengan kendaraan pelaku kejahatan jalanan, ia mengaku tidak terganggu dengan julukan tersebut. Didit justru lebih berpikir mengenai RX King yang kini menjadi legenda motor bising namun garang di Indonesia.

“Anggota komunitas RX King di Indonesia masih sangat besar. Anggota YRKI sendiri saat ini sudah ada 200 klub dari seluruh wilayah di Indonesia. Satu wilayah itu biasanya satu klub dan satu klub itu beranggotakan sekira seribu anggota,” katanya.

Yamaha R25 versi ABS

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Yamaha masih melakukan pengkajian terhadap Pertamax Turbo.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016