Seberapa Nyaman All New Kijang Innova?

Interior Toyota All New Kijang Innova.
Sumber :
  • Dok: Toyota Astra Motor

VIVA.co.id - Kijang Innova kini hadir dengan varian termewah yang disebut tipe Q. Kelas yang satu ini diklaim lebih lengkap dibandingkan dengan varian lain, seperti G maupun V.

Tahun Ini, Toyota Telah Produksi 250 Ribu Mobil

Harga tipe Q ini jauh lebih mahal dibandingkan dengan tipe G dan V, yakni Rp364,7-423,8 juta.

Banyak yang menyatakan, banderol tinggi membuat mobil ini tidak layak lagi disebut dengan nama Kijang. Sebab saat pertama dibuat di Tanah Air, mobil ini merupakan mobil yang dirancang agar mudah untuk dimiliki rakyat Indonesia.

Fortuner dan Innova Diuji Tabrak, Ini Hasilnya

Namun PT Toyota Astra Motor (TAM) mengklaim, hadirnya tipe Q tidak serta-merta sengaja disuguhkan, melainkan karena adanya permintaan konsumen, setelah dilakukan survei sebelumnya.

Beberapa waktu lalu, VIVA.co.id mendapatkan kesempatan menghadiri media tes drive All New Kijang Innova, yang digelar di Pulau Dewata.

Sensasi Off-road Disopiri Mantan Jawara Reli Dakar

Rasa penasaran memang dirasakan, kala mendapat kesempatan mengendarai Kijang Innova terbaru, terutama tipe Q. Akan tetapi, untuk kali ini, VIVA.co.id hanya akan mengulas bagaimana rasanya menjadi penumpang, terutama di baris kedua.

Kenapa harus baris kedua? Ini karena All New Kijang Innova tipe Q hanya bisa ditumpangi tujuh orang penumpang. Dan yang membuat berbeda, tipe jok di baris kedua mengusung model captain seat.

Tentu saja, adanya captain seat identik dengan salah satu unsur mewah di bagian interior sebuah kendaraan. Saat duduk di baris kedua, kesan lapang lebih terasa, terutama bagi pemilik tinggi badan 165-170 sentimeter, lutut tidak terasa mentok dengan jok depan.

Hanya saja, jika jok baris kedua ditarik lebih ke belakang, baris ketiga lebih ideal digunakan untuk anak-anak. Jika orang dewasa, tentu saja kurang begitu nyaman, terutama pada bagian kaki.

Meski jok dibalut menggunakan bahan fabric, namun tetap terasa nyaman, karena bahannya cukup lembut. Perjalanan yang menempuh jarak hingga 60 kilometer lebih terasa tidak terlalu melelahkan.

Kemewahan lain disuguhkan dalam bentuk
ambient lighting
, dimana bagian atap kabin dilengkapi dengan lampu berwarna biru. Sayang warna lampu tidak bisa diganti.

All New Kijang innova juga dilengkapi banyak tempat penyimpanan. Salah satunya adalah cabin tray di baris kedua.

Jalanan di Bali memang cukup menantang, karena  jalur yang dilalui dari Kuta hingga Puri Bagus Lovina, Singaraja, Bali Utara, terdiri dari kelokan, tanjakan dan turunan.

Anehnya, beberapa penumpang mengaku mual. Entah karena mobilnya atau memang kondisi tubuh mereka saja yang kurang sehat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya