Daripada Ngebut, Komunitas V-Ixion Ini Pilih Panti Asuhan

Komunitas pecinta V-Ixion Sejabodetabek
Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id
VIVA.co.id
Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?
- Komunitas sepeda motor rupanya tidak hanya identik dengan ‘doyan’ turing atau ugal-ugalan di jalan raya. Pasalnya, para pecinta Yamaha V-Ixion se-Jabodetabek menggelar aksi sosial di Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya, Jalan Tebet Raya nomor 100 Tebet, Jakarta.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Menurut Koordinator Wilayah Selatan DKI Jakarta Yamaha V-Ixion Adventure Jakarta dan Humas YRFI DKI Jakarta, Taufan Akbar, ajang kali ini sengaja dilakukan karena bagian dari kegiatan rutin bersifat sosial yang dilakukan pecinta V-Ixion.
Pecinta Mega Pro Tumpah Ruah di Jakarta


“Kali ini kami memberikan donasi uang tunai dan juga buku. Biasanya per tiga bulan sekali memang kami dari V-Ixion se-Jabodetabek biasanya mengadakan kopdar gabungan (kopdargab),” kata Taufan saat ditemui di sela pemberian donasi, Sabtu 12 Desember 2015.


Taufan juga menyatakan, selain berbagi, acara kali ini juga bertepatan dengan kopdar klub-klub V-Ixion yang ada di bawah Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) dan independen.


Sebelum melakukan aksi sosial, para pecinta V-Ixion yang mencapai 200 motor terlebih dahulu melakukan
rolling city
yang dimulai dari titik start di area kantor Menpora Senayan melalui Jalan Gatot Soebroto-Jalan MT Haryono dan finis di Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya, Tebet.


Adapun anggota yang mengikuti kegiatan ini merupakan gabungan dari 57 klub motor V-Ixion se-Jabodetabek.


Taufan juga menyatakan, kopdargab bersifat kekeluargaan dan aneka ragam kebudayaan menyatu dalam kegiatan juga menonjolkan macam-macam karakter motornya yang
style turing, street fighter, minor
dan lainnya.


Kegiatan positif lainnya seperti jadi instruktur
safety riding
pun dilakoni komunitas V-Ixion Jakarta dan sekitarnya. Itu adalah bagian dari kepedulian mereka sebagai biker terhadap keselamatan berkendara di jalan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya