Penjualan PCX dan NMAX Ibarat Bumi dan Langit

Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Tren sepeda motor bertransmisi otomatis terlihat mulai bergeser, dari yang tadinya bermesin 110-125cc menjadi 150cc. Ukuran bodi motor juga bertambah besar, sehingga terlihat kekar dan gagah.

Daftar Merek Motor Terlaris di Indonesia, Suzuki Keempat

Saat ini, ada dua produsen sepeda motor yang menghadirkan skuter matik dengan kapasitas mesin 150cc, yakni Honda dan Yamaha. Keduanya terus berusaha unggul dalam hal teknologi dan inovasi, agar bisa meraih pangsa pasar yang besar.

PCX memang telah lebih dulu mengaspal di Indonesia, namun Yamaha memiliki 'senjata' ampuh, yakni harga jual yang lebih terjangkau.

Yamaha Pelit Diskon Buat NMax

Hal ini bisa dilakukan Yamaha, karena NMAX diproduksi di dalam negeri. Bahkan produk ini juga diekspor ke negara-negara lain. Berbeda dengan PCX yang diimpor dari Vietnam.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan Honda PCX dan Yamaha NMAX menunjukkan angka yang cukup kontras.

Peringkat Motor Terlaris di Indonesia, Suzuki Ketiga

Pada periode Januari-November 2015, Honda hanya berhasil menjual PCX sebanyak 3.845 unit. Sementara Yamaha memproduksi NMAX untuk pasar lokal dan ekspor sebanyak 104.088 unit.

Bahkan, pada November kemarin, jumlah PCX yang dikirim ke diler hanya berjumlah 42 unit saja. Sementara itu, Yamaha mengirim 13.477 unit ke diler-diler mereka di Indonesia dan 4.476 unit ke luar negeri. (asp)

NMax Modifikasi

Modifikasi NMax, Skutik Valentino Rossi Buat Harian

Ini, agar Anda tak bosan dan berbeda dengan yang lain.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016