Banyak Orang Kaya Beli Moge Tapi Tak Pandai Mengendarai

Motor gede (moge)
Sumber :
  • Rendra/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Motor gede diketahui merupakan kendaraan ber-cc besar yang hanya sanggup dimiliki oleh segelintir orang. Harganya yang fantastis, tentu hanya bisa dibesut orang-orang kaya bergaji besar.

Setidaknya, untuk memiliki moge dengan cara mencicil saja, konsumen moge wajib memiliki pendapatan perbulan sekira Rp20-25 juta. Asumsi gaji tersebut masuk untuk cicilan selama tiga tahun, dengan besaran cicilan Rp8-10 jutaan per bulan.

Hal itu disampaikan pemilik diler moge Quantum Motor, Alex Samosir, saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Bintang Deru Debu Ini Kepincut Motor Perkasa BMW

Menurut Alex, besaran harga moge terkadang tak dipandang para kalangan berduit. Lantaran sanggup membelinya, motor semahal apapun bakal ditebusnya demi menunjang gaya hidup glamour-nya.

"Menariknya, banyak orang kaya beli moge asal beli. Sebab, mereka tak pandai mengendarainya. Kami sering mengarahkan untuk membeli moge berkapasitas mesin kecil dahulu, agar ada penyesuaian. Soalnya banyak pula yang pemula, kan butuh penyesuaian juga. Tapi kebanyakan konsumen kami kukuh untuk beli moge yang bermesin besar," kata Alex.

Lantaran agar dagangannya tetap laris, para penjual moge akhirnya hanya bisa pasrah melihat kondisi tersebut dan menjualnya. Ia pun menyebut, maraknya kasus kecelakaan melibatkan moge lantaran di antara pembesutnya tak lihai mengendalikan motor bermesin besar itu.

"Moge itu benar-benar mengerikan buat orang pemula, sebab sekali gas saja bisa nyelonong jauh. Kadang para pembeli pemula memang kerap curhat ke kami, naik moge kebanyakan ngeremnya daripada ngegasnya," ujar Alex tertawa.

Hal itu juga dibenarkan pemilik diler moge di salah satu kawasan Jakarta Selatan, Ossy Lontoh. Menurut pria tambun berambut spike ini, banyak orang kaya tak memperhitungkan kemampuan sebelum mengendarai moge.

Ia pun setuju dengan rencana pihak kepolisian yang bakal menerapkan Surat Izin Mengemudi (SIM) sesuai kapasitas mesin tahun depan, agar orang-orang yang membesut moge tak sembarangan, dan harus benar-benar piawai di jalan.

"Fenomena yang menarik, orang yang jago bawa moge itu biasanya anak-anak motor, orang bengkel. Tapi mereka enggak punya duit buat beli moge. Sementara orang kaya bisa beli tapi enggak bisa bawa," kata dia kepada VIVA.co.id. (ase)

Deretan Motor Seharga Rumah Mewah di IIMS, Bikin Alis Naik
Ducati Scrambler

Lima Moge Paling Ideal Bagi Pemula, Wajib Tahu

Moge ini dianggap ideal karena memiliki berat yang stabil .

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016