Ingin Ikut Balap Mobil? Ini Kisaran Biayanya

Pembalap Dspec Motorsport, Ahmad Sadewa, dan tunggangannya.
Sumber :
  • VIVAnews/Edwan Ruriansyah

VIVA.co.id - Mengikuti ajang balap di Tanah Air merupakan keinginan banyak pecinta dunia balap atau mereka yang hobi dengan hal ini.

McLaren Terpuruk, CEO Tetap Anggap Punya Tim Terbaik

Harga yang mahal untuk perawatan kendaraan dan mengikuti ajang balap yang digelar, menjadi salah satu hal yang perlu diperhitungkan, saat memutuskan untuk menjadi seorang pembalap.

Salah satu pembalap profesional, Jimmy Lukita, memberikan arahan mengenai persiapan yang harus dilakukan untuk pembalap pemula, saat akan mengikuti lomba balap.

Kayuh Sepeda Ini, Anda Serasa Ikut Balapan Mobil

“Sebenarnya, saya akui, bila dunia balap itu adalah olahraga mahal. Tapi, kalau kita mengerti cara mengaturnya, balapan bisa tidak terlalu mahal. Pertama, yang perlu dimiliki tentu mobil untuk balap, lalu ban yang digunakan, tim mekanik, bahan bakar dan biaya pendaftaran,” ujarnya kepada VIVA.co.id, Selasa malam 15 Desember 2015.

Telah terjun di dunia balap sejak usia belia, membuat Jimmy tahu benar biaya yang dikeluarkan untuk setiap kali mengikuti ajang balap profesional di Tanah Air.

Wejangan Pembalap Senior kepada Pemula

"Biaya yang dikeluarkan itu kurang lebih Rp10 jutaan untuk one race weekend. Itu sudah semuanya. Untuk daftar balap tidak terlalu mahal, cuma Rp1-1,5 juta," jelasnya.

Biaya tersebut, diungkapkan Jimmy, belum termasuk perawatan mobil, latihan untuk mengikuti ajang balap serta tim mekanik di luar ajang balap.

Ajang balap Lamborghini Blancpain Super Trofeo.

Pertamina Rilis Pertamax Turbo, BBM Mobil Balap RON 98

Produk ini rencananya juga akan hadir di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016