Siap Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasi TVS Apache 200

TVS Apache 200 di India tengah diujicoba.
Sumber :
  • AutocarIndia

VIVA.co.id - Jagad otomotif roda dua, belakangan gencar melirik pabrikan motor asal India, TVS Motors. Tak lain, karena TVS berencana akan meluncurkan produk terbarunya Apache 200. Tak hanya di India, motor ini juga tak lama lagi bakal menyapa Indonesia.

Setidaknya, peluncuran perdana akan dilakukan di India pada 20 Januari mendatang. Selanjutnya, akan dirilis di Indonesia.

Motor 'Pembunuh' Kawasaki Ninja 300 Kepergok Tengah Dites

Sebelumnya, motor bergaya street fighter itu tepergok tengah diujicoba di Indonesia. Selanjutnya di India.

Terbaru, berdasarkan foto spyshoot yang berhasil dibidik Autocar India, wujud Apache 200 terlihat secara gamblang tanpa penutup kain. Meskipun masih nampak dibalut kamuflase, namun guratan demi guratan nampak kentara. Demikian dilansir Rushlane, Jumat 8 Januari 2016.

Berdasarkan wujud yang berhasil dijepret, Apache 200 terlihat mengambil inspirasi dari konsep Draken yang dipamerkan di ajang Delhi Auto Show 2014 lalu. Fakta itu terlihat dari tangki yang hampir mirip dengan Draken, paduan velg palang 10, dan desain cakramnnya.

Tangki bahan bakar dilengkapi dengan ventilasi udara fungsional yang dirancang untuk mengirim aliran udara ke mesin, hingga dapur pacu tetap dingin. Motor ini memiliki bobot 140 kilogram.

Soal mesin, TVS Apache 200 dijejali jeroan mesin 200cc silinder tunggal yang diperkirakan dapat memproduksi tenaga 26 PS dan torsi puncak 22 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan gearbox lima kecepatan dengan rev limiter yang ditetapkan di kisaran 9.000 sampai 10.000 rpm.

Suspensi depan motor tersebut hadir dengan bentuk garpu teleskopik, sedangkan belakang bertengger monoshock yang bisa disesuaikan. Velg alloy berukuran 17 inci melilit ban depan berukuran 90/90, dan belakang 130/70. Kedua ban berstatus tubeless. Di India, motor ini akan menyaingi KTM Duke 200.

Fitur lain yang ditawarkan TVS adalah pengaplikasian DLR, setang jepit dengan tiga pengaturan, jok biker dan boncenger yang terpisah, dan lampu belakang yang sudah mengadipsi LED.

Berapa Harga Motor Tiger Terbaru Ini?

Tampak juga di bagian setang, TVS membekali instrument cluster digital yang menampilkan speedometer, tachometer, waktu, perpindahan gigi yang bergerak, lap timer, indikator bahan bakar, dan trip meter.

Harga TVS Apache 200 diharapkan bakal dijual di India, dengan harga antara 85 ribu - 95 ribu rupee (Rp17,7 jutaan hingga Rp19,7 jutaan). Rincian lebih lanjut akan terungkap, setelah motor ini diluncurkan pada tanggal 20 Januari 2016. (asp)

Yamaha INDRA

Yamaha Siap Lahirkan Motor Murah Pengganti RX100

Yamaha telah mematenkan desain sepeda motor baru.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016