Cara Baru Dengarkan Musik Saat Kendarai Motor

Pengeras suara Headwave TAG Concert Capsule.
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA.co.id - Untuk mengatasi rasa bosan, biasanya pengendara motor mendengarkan musik melalui earphone. Hal ini sebenarnya dilarang oleh pihak Kepolisian, karena bisa mengganggu konsentrasi dan menimbulkan kecelakaan.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Salah satu permasalahan yang ada yaitu butuh kabel untuk menghubungkan earphone dan sumber musik, seperti ponsel atau pemutar MP3. Untungnya, kini sudah ada beberapa perusahaan aksesori yang menyediakan pengeras suara berbasis nirkabel.

Kendala lain adalah kualitas suara yang dihasilkan earphone. Sebagus apapun earphone yang digunakan, tetap tidak bisa menghasilkan kualitas yang sama seperti pengeras suara yang ada di rumah.

Cara Menjaga Layar Sentuh Pada Gadget

Guna mengatasi masalah tersebut, sebuah perusahaan aksesori asal Jerman, Headwave, menawarkan perangkat pengeras suara eksternal berbasis nirkabel. Alat yang diberi nama TAG Concert Capsule ini ditempelkan pada helm motor.

Dilansir dari Paultan, Kamis, 14 Januari 2016, perangkat ini menggunakan ruang yang ada di dalam helm untuk menghasilkan resonansi.

Teknologi Masa Depan Honda Siap Dipajang di GIIAS 2016

Cara kerjanya mirip dengan pengeras suara portable yang harus ditempel pada meja atau kotak agar suaranya bisa terdengar maksimal.

Namun karena tidak disematkan mikrofon, maka alat ini tidak bisa digunakan untuk berkomunikasi. Pengguna tetap dapat menghubungkan TAG Concert Capsule pada alat navigasi Global Positioning System (GPS).

Alat yang dibuat tahan air ini memakai baterai isi ulang, dengan lama pemakaian 6-8 jam sekali cas. Untuk mendapatkannya, siapkan dana sebesar 299 Euro, atau setara dengan Rp4,6 juta.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya