Tips Berkendara Aman untuk Wanita

Syahrini Berkonvoi dengan Lamborghini
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Saat ini kendaraan pribadi telah menjadi pilihan utama banyak orang untuk bepergian sehari-hari. Alasannya, tentu saja kenyamanan dan kemudahan dalam melakukan aktivitas.

Detik-detik Mengerikan ODGJ Bacok Tetangganya Pakai Parang di Koja

Memang sebagian wanita cenderung lebih memilih sepeda motor daripada mobil. Ini karena motor dianggap lebih praktis dan cepat untuk sampai ke tempat tujuan.

Bagi Anda perempuan pengguna mobil, Anda harus memperhatikan banyak hal dalam berkendara.

Sosok 'Jenderal Pembangkang' pada Masa Rezim Soeharto, Kini Raih Pangkat Bintang 5
Pada beberapa kasus, banyak wanita yang kurang paham tentang fitur kendaraan. Sehingga hal ini tak jarang membuat mereka mengabaikan keselamatan.

Harga Emas Hari Ini 25 April 2024: Produk Antam Melorot, Global Bervariasi
"Sebenarnya para kaum wanita harus melakukan pengecekan terlebih dahulu, seperti memerhatikan tekanan ban. Sebab tekanan ban itu sangat berpengaruh pada proses mengemudi karena tidak boleh terlalu kencang atau kempes," ujar Hantsen, Assisten Marketing Manager Honda Jakarta Center kepada VIVA.co.id, Minggu 17 Januari 2016.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa fitur keselamatan wajib dikenakan saat berkendara, seperti bila wanita mengenderai mobil jangan lupa untuk memakai sabuk pengaman. Karena, tanpa mengenakan sabuk pengaman, fitur airbag tak dapat bekerja melindungi penumpang saat kecelakaan.

Kemudian, para wanita juga harus tetap fokus ke kondisi jalan. Mulai dari menghindari penggunaan ponsel, memperhatikan kaca spion, hingga membuat kepala lebih fleksibel dengan sesekali menoleh.

Terakhir, wanita juga tidak disarankan mengenakan high heels atau sepatu hak tinggi saat berkendara. Hal ini sangat membahayakan dan meingkatkan risiko terjadinya kecelakaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya