Honda dan Yamaha Bakal Duel di Segmen Motor Garuk Tanah?

Motor Trail
Sumber :

VIVA.co.id - Telah beredar luas kabar bahwa Honda bakal segera menghadirkan motor jenis trail untuk pasar Indonesia. Meski belum jelas kapan, namun hal ini tentu pantas diwaspadai para kompetitor.

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Bukan rahasia lagi jika segmen motor 'garuk tanah' di Indonesia masih dikuasai Kawasaki. Namun, ambisi Honda bertarung di semua segmen membuka peluang bakal hadirnya motor trail dari perusahaan sayap mengepak itu.

Honda Indonesia kabarnya tengah menyiapkan motor trail 150cc untuk merecoki penjualan Kawasaki KLX 150. Nah, sebagai rival utama Honda di Indonesia, mau tak mau Yamaha harus merespon rencana Honda itu.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Menanggapi hal tersebut, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur mengatakan bila Yamaha masih enggan menghadirkan motor trail untuk pasar otomotif Indonesia.

"Belum tau, masih sedikit segmented, kuantitasnya juga turun, kita coba yang mass product dulu," kata Masykur saat peluncuran Yamaha Aerox di kawasan Sentul, Jakarta.

Namun, pria yang akrab disapa Masykur tersebut menyebutkan tak menutup kemungkinan pihaknya akan menyiapkan motor trail, meski tidak tahu kapan tepatnya.

"Tidak menutup kemungkinan (Yamaha hadirkan trail di Indonesia). Mungkin aja, bagaimana, kapannya kita belum tau. Pengguna motor ini relatif buat hobi, mungkin ada yang menggunakan untuk harian, tapi tidak banyak," katanya.

Wajah Skuter Terbaru Yamaha Mirip Vespa
Motor trail Honda CRF 250

Honda Bicara soal Kehadiran Motor Off-road

Honda dikabarkan tengah menyiapkan motor trail 150cc.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016