Kelebihan Pelek Standar Mobil Ketimbang Versi Racing

Sumber :
  • Rendra Saputra/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Banyak orang menyepelekan pelek standar mobil bawaan pabrikan. Pelek standar dianggap murah, dan tak mempercantik kendaraan. Sebagian pemilik malah mencoba mengganti pelek aftermarket yang dijual di pasaran. Padahal, lebih dari yang ada dibayangan Anda.

Sebab, pelek mobil standar bawaan pabrikan memang sudah melalui berbagai uji coba yang dilakukan untuk mengetes ketahanan dan waktu pakainya.

Ada baiknya, sebelum Anda memutuskan untuk mengganti pelek mobil standar Anda, harus diperhatikan keunggulan dan kelemahannya terlebih dahulu. Baru memutuskan untuk menggantinya.

Apa saja kelebihan pelek mobil standar? Berikut ulasannya seperti dilansir AstraWorld, Jumat 22 Januari 2016.

1. Tahan banting

Maksud dari tahan banting di sini adalah pelek mobil standar lebih awet penggunaanya dibandingkan dengan pelek racing. Pelek racing Anda akan penyok jika muatan dalam mobil Anda terlalu melebihi batas, tidak hanya penyok bahkan bisa anjlok dan bisa menyebabkan kecelakaan yang fatal. Tidak ingin hal buruk ini menimpa Anda dan keluarga bukan?

Jika Anda sering menggunakan mobil untuk mengangkut barang yang berat, sepertinya jangan mengganti pelek mobil standar Anda. Meskipun dalam tampilannya pelek racing membuat mobil Anda terlihat menarik, tetapi ketahanannya perlu diperhatikan.

2. Keselamatan

Dikarenakan pelek standar merupakan bawaan dari pabrikan, mobil ini telah melalu uji yang sangat ketat. Standarnya pun sudah ditentukan oleh dunia, dengan mencantumkan berbagai larangan pada pelek tersebut. Contohnya saja pelek bisa menanggung beban sampai angka berapa, tekanan ban, dan lain sebagainya.

Dewasa ini telah banyak produsen-produsen mobil memperjual belikan pelek mobil standar, jadi hal ini akan mempermudah Anda dalam mencari pengganti pelek original Anda.
 

Surga Velg Mobil Bekas, Harga Mulai Rp1 Jutaan
Pelek bekas.

Tips Ampuh Beli Velg Bekas Agar Tidak Ditipu Penjual

Meski bekas, banyak yang kondisinya masih bagus.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2015