Toyota Indonesia Bikin Fortuner untuk Pasar Global

Sumber :
  • Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Mobil anyar Toyota, All New Fortuner, resmi mengaspal di Indonesia, Jumat, 22 Januari 2016.

Fortuner dan Innova Diuji Tabrak, Ini Hasilnya

Kendaraan yang masuk dalam segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ini merupakan produksi Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), di pabrik mereka yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono mengatakan, produksi Fortuner baru akan lebih difokuskan untuk pasar ekspor. Untuk tahap awal, TMMIN memproduksi enam ribu unit All New Fortuner per bulan.

Model Seksi Brasil Kepincut Mobil Buatan Karawang

Angka tersebut dapat bertambah, tergantung dengan permintaan konsumen terhadap mobil tersebut. "(Angka) itu untuk domestik dan ekspor. Jadi, bagaimana kelanjutannya tiga sampai empat bulan ke depan, kita bisa estimate," ujaarnya, Senin, 25 Januari 2016.

Lebih dari 51 negara disebutkan akan menjadi tujuan ekspor All New Fortuner secara CBU (Completely Build Up) atau dalam bentuk jadi.

Harga Lengkap Pajero dan Fortuner Terbaru di Indonesia

"Di atas 50 persen jumlah produksi untuk ekspor. 51 negara untuk CBU export country (negara tujuan ekspor secara utuh). Tapi kita sering ngomong 70 negara. Karena kita ekspor bukan hanya CBU, kita juga ekspor komponennya," katanya.

Mobil ini akan hadir dalam enam varian, yaitu 4X4 DSL 2,4 A/T (G), 4X2 bensin 2,7 A/T (SRZ), 4X2 DSL 2,4 A/T (VRZ), 4X2 DSL 2,4 A/T (G), 4X2 DSL 2,4 M/T (G), dan 4X4 DSL 2,4 A/T (VRZ), mobil ini dibandrol mulai dari Rp442 juta on-the-road Jakarta.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya