Cara Mudah Hilangkan Bau Menyengat dari Kabin Mobil

Sumber :
  • Toyota

VIVA.co.id - Bagi beberapa orang, mengendarai mobil akan lebih nyaman jika kabin terlihat resik dan bebas bau. Namun kadang, kita menumpahkan sesuatu atau membawa buah-buahan yang memiliki aroma menusuk, seperti durian.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Bau durian atau bensin yang tercecer di dalam kabin tidak akan hilang dalam waktu singkat, jika Anda hanya mengandalkan udara luar dan pengharum ruangan saja.

Untuk mengusir bau yang menusuk atau menyengat, Anda dapat menggunakan salah satu dari dua bahan yang biasa ditemukan di dapur rumah.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

Dilansir dari Autoevolution, Senin, 25 Januari 2016, bahan penyerap bau yang pertama adalah kopi bubuk. Taburkan kopi bubuk pada sumber bau atau di sekitar kabin mobil, dan biarkan selama beberapa waktu.

Kopi mengandung bahan yang dapat menyerap bau dengan cukup efektif, dan bekas bubuk kopi dapat dibersihkan dengan mudah tanpa meninggalkan noda.

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya

Bahan kedua yaitu baking soda, yang biasa digunakan untuk membuat kue atau roti. Penerapannya sama seperti kopi bubuk, dan juga dapat dibersihkan dengan mudah.

(mus)

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016