Ini Alasan Ford Tak Lagi Berjualan di Indonesia

Logo Ford.
Sumber :
  • Ford

VIVA.co.id - Sejak Senin sore kemarin, penggemar otomotif di Tanah Air dikagetkan dengan kabar tak sedap dari salah satu pabrikan mobil asal Amerika Serikat, Ford.

Angin Segar Buat Para Pemilik Ford di Indonesia

Melalui surat elektronik yang dikirim ke semua karyawan Ford yang ada di Asia Pasifik, Presiden Direktur Ford Asia Pasifik, Dave Schoch, mengatakan bahwa Ford akan menghentikan semua kegiatan operasional diler di Jepang dan Indonesia.

Dalam surat tersebut, dilansir dari Reuters, Selasa 26 Januari 2016, Dave juga menyebutkan alasan mereka tidak lagi menjual mobil di dua negara tersebut.

Ford Batal Tutup di Indonesia?

Menurutnya, Ford tidak menemukan cara agar mereka bisa meraup untung dalam jangka waktu panjang di Indonesia. Selain itu, ada hal lain yang membuat mereka kalah saing dengan pabrikan lain yang ada di Indonesia.

"Di Indonesia, tanpa punya pabrik, sulit untuk bisa bersaing. Dan kami memang tidak punya pabrik di Indonesia," kata juru bicara Ford China yang tidak disebutkan namanya.

Industri Otomotif Gonjang-ganjing, RI Tak Perlu Panik

Seperti yang diketahui, saat ini tiga merek mobil yang mendominasi penjualan di Tanah Air, yaitu Toyota, Daihatsu dan Honda. (ren)

Logo Ford.

Isi Surat Resmi Ford untuk Konsumen Indonesia

Ford menunda sementara cabut kuku bisnis di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2016