TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Bagaimana Nasib Diler Ford di Indonesia?

Ford Motor Indonesia menyatakan mundur dari seluruh pengoperasiannya.
Bagaimana Nasib Diler Ford di Indonesia?
Diler Ford Bekasi. (Dian Tami/VIVA.co.id)

VIVA.co.id –  PT Ford Motor Indonesia (FMI) menyatakan mundur dari seluruh pengoperasiannya di Indonesia pada paruh kedua 2016. Hal ini, termasuk menutup dealership Ford dan menghentikan penjualan, serta impor resmi semua kendaraan Ford.

Kendati demikian, banyak yang mempertanyakan bagaimana nasib sejumlah diler yang tergolong baru berdiri dan turut berinvestasi di Tanah Air.

Menanggapi hal itu, Communication Director PT FMI Lea Kartika Indra, ikut angkat bicara. Menurut Lea, keputusan pengumumam penghentian proses operasi FMI di Indonesia memang baru diputuskan oleh Ford Global.

Kata Lea, FMI selaku Agen Tunggal Pemegang Merek Ford di Indonesia, juga baru mengomunikasikan dan memastikan penghentian operasi FMI kepada karyawan, dealer, dan pelanggan pada Senin 25 Januari 2016.

“Kami menghargai kemitraan yang selama ini kami miliki dengan dealer kami. Bersama mereka, kami bekerja mencoba dan mencari jalan untuk sukses di Indonesia,” ungkap Lea kepada VIVA.co.id, Selasa 26 Januari 2016.

Lea juga menyatakan, selama kurang lebih 15 tahun di pasar otomotif nasional FMI telah mengambil sejumlah langkah signifikan untuk merestrukturisasi kuku bisnisnya dalam menghadapi persaingan.

“Namun, pangsa kami dari total industri mobil baru hanya 0,6 persen dan proyeksi kami menunjukkan tidak ada jalur beralasan untuk keuntungan berkesinambungan,” ujar Lea.

Ada pun, menurut Managing Director Bagus Susanto, konsumen tetap dapat terus mengunjungi dealer Ford untuk semua dukungan layanan penjualan, servis, dan garansi hingga beberapa waktu ke depan tahun ini.

“Kami berkomitmen untuk menyediakan kesinambungan dukungan pelayanan servis dan garansi, setelah kepergian kami dan akan menghubungi Anda lagi sebelum proses pergantian untuk memberitahukan mengenai pengaturan yang baru,” jelas Bagus. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP