Gulung Tikar, Ford Indonesia Jorjoran Kasih Diskon

Logo Ford.
Sumber :
  • Ford
VIVA.co.id
Isi Surat Resmi Ford untuk Konsumen Indonesia
- Setelah General Motors yang memilih menutup pabriknya di Indonesia, satu lagi kabar duka datang dari Ford. Pabrikan otomotif itu menyatakan segera 'gulung tikar' dan memilih menutup bisnisnya di Indonesia di paruh kedua tahun ini.

Angin Segar Buat Para Pemilik Ford di Indonesia

Hal tersebut, ternyata langsung berdampak pada harga jual dua mobil andalan mereka. Menurut salah seorang wiraniaga Ford di wilayah Jakarta Selatan, pihaknya memberikan diskon besar untuk Fiesta dan EcoSport.
Ford Batal Tutup di Indonesia?


“Kita ada diskon sampai 30 persen untuk Fiesta dan EcoSport buatan 2015. Untuk 2016, baru ada Maret. Saat ini (stok) masih 2015,” ungkapnya kepada
VIVA.co.id
, Rabu 27 Januari 2016.


Potongan harga berbeda diberikan oleh salah satu diler Ford di kawasan Jakarta Utara. Salah seorang wiraniaga yang tak mau disebutkan namanya menyebutkan, Ford memberikan potongan harga untuk kedua model mobil asal Amerika Serikat tersebut sebesar Rp15 juta.


“Potongan harga itu Rp15 juta untuk Fiesta dan EcoSport produksi tahun 2015,” katanya.


Saat ditanya mengenai model Ford yang lain, kedua wiraniaga tersebut mengungkapkan, saat ini mereka hanya memiliki stok Fiesta dan EcoSport saja.


“Untuk model yang lain harus inden,
ready stock
hanya untuk kedua model itu saja. Maret paling cepat untuk mobil dengan model yang lain.
Booking Fee
-nya Rp5 juta,” kata kedua wiraniaga tersebut.


Sementara itu, salah seorang wiraniaga diler Ford lain di Jakarta Selatan, menyatakan saat ini, memang banyak masyarakat yang menanyakan diskon besar-besaran dari perusahaan yang tutup itu di Indonesia. Setidaknya, setiap hari ada saja calon konsumen yang coba menghubungi dirinya soal diskon besar-besaran.


"Mungkin, ini terkait informasi perusahaan Ford ditutup, jadi mereka cari diskon besar-besaran. Sejauh ini, kami belum dapat informasi dari
principal
soal diskon besar-besaran. Kalau ada, nanti pasti kami kabari," kata dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya