Motor Kolaborasi BMW dan TVS Segera Sapa RI, Harganya?

Motor G 310 R
Sumber :
  • BMW

VIVA.co.id - Kabar pabrikan motor asal Jerman, BMW Motorrad, bekerja sama dengan TVS untuk membuat motor dengan menggendong mesin berkapasitas kurang dari 500cc sudah terdengar cukup lama.

Pelan-pelan BMW Ingin Patahkan Dominasai Motor Jepang

Kabar ini dipertegas setelah muncul dokumen mengenai pengiriman beberapa unit motor dari TVS ke Jerman. Dan kini, keduanya resmi menghadirkan hasil kolaborasi tersebut, yakni BMW G 310R.

Menanggapi hal tersebut, PT Maxindo Moto Nusantara (Maxindo Moto), sebagai importir resmi dan distributor tunggal BMW Motorrad di Indonesia mengakui bila tahun ini pihaknya akan membawa dua model terbaru untuk pasar Indonesia, salah satunya BMW G 310R.

"Kolaborasi dengan TVS itu G 310R. Produksi menggunakan pabrik TVS yang ada di India tetapi secara produk dimiliki oleh BMW. Kami siap menghadirkan motor tersebut pada semester dua tahun ini," ungkap Chief Executive Officer Maxindo Moto, Joe Frans di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta.

Selain itu, Joe mengatakan, harga yang akan diberikan untuk motor tersebut dibawah Rp200 juta."Harga untuk motor tersebut di bawah Rp200 juta. Untuk tepatnya kita masih belum bisa bilang," tambah Joe.

Sebagai informasi, G 310R sudah mengusung suspensi depan model up-side down berukuran 41 milimeter dan sistem pengereman yang dilengkapi dengan anti-lock braking system (ABS). ABS yang dipakai juga sudah mengadopsi teknologi dual-channel, yang artinya bekerja secara mandiri antara depan dan belakang.

Untuk urusan mesin, G 310R dilengkapi dengan mesin satu silinder berkapasitas 313cc berpendingin cairan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 34 daya kuda dan torsi 28 newton meter.

BMW mengklaim bahwa konsumsi bahan bakarnya akan mencapai angka 36 kilometer per liter. Tangkinya sendiri dapat menampung bensin hingga 11 liter.

Polisi antiterror Inggris dibekali motor BMW F800 GS.

Sangarnya Motor Antiteror Milik Polisi Inggris

BMW F800 GS jadi motor paling agresif di tengah kemacetan kota.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016