Berikut Lima Tempat Parkir Termahal Sejagat

Parkir mobil termahal sejagat
Sumber :
  • mostluxuriouslist
VIVA.co.id
Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya
- Memiliki mobil berarti harus siap mempunyai lahan parkir atau garasi. Namun ternyata, di berbagai tempat lahan parkir khususnya untuk mobil ini memang tergolong sangat mahal.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Mostluxurioslist
Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu
merangkum lima tempat termahal untuk memarkirkan mobil. Hanya saja, pakir yang dimaksud ini bukan sekadar lahan pakir di tanah lapang yang biasanya dikelola suatu perusahaan atau institusi.

Tempat parkir paling mahal di dunia yakni USS Ronald Reagan. Lahan parkir yang satu ini bukanlah tempat parkir mal atau stasiun, melainkan sebuah kapal induk milik angkatan laut Amerika Serikat. Biaya untuk memarkir mobil yang berdekatan dengan pesawat perang ini bisa mencapai US$4,5 miliar atau setara Rp61,8 triliun per tahun.


Diurutan kedua, tempat parkir termahal berada di Hamilton Scotts, Singapura. Tempat ini merupakan salah satu penthouse dengan bangunan 30 lantai yang menjadi incaran wisawatan dari berbagai belahan dunia.


Karena biaya parkir di Singapura cukup mahal, maka, pengelola pun menyediakan tempat parkir tepat di dalam ruangan. Untuk itu, biaya yang harus dikeluarkan untuk satu penthouse beserta tempat parkir ini bisa berkisar US$24 juta atauRp331 miliar.


Tempat parkir termahal ketiga datang dari Hotel Ritz di Paris, Prancis. Biaya untuk menginap disana bisa dilakukan selama satu tahun dengan harga US$7,9 juta atau sekitar Rp109 miliar.


Tentu saja, dengan menginap di hotel mewah ini Anda bisa memanfaatkan lahan parkir gratis setiap hari selama setahun. Parkir mahal pun juga terjadi di bulan. Mengapa bulan? Karena tempat ini memang pernah menjadi bahan penelitian para astronot.


Bahkan misi Apollo yang sukses membawa manusia ke bulan diperkirakan menghabiskan biaya hingga US$132 miliar. Sedangkan jika diperkirkan untuk membawa satu unit mobil ke tempat itu dibutuhkan biaya hingga US$3 juta per kendaraan atau sekitar Rp41 miliar.


Dan kelima, tempat parkir termahal yakni 66 E, 11th Street yang terletak di New York, Amerika Serikat. Di kota padat ini segala keperluan memang sangat mahal. Tak terkecuali tempat parkir.


Oleh karena itu, salah satu gedung kondominium yang berada di tengah-tengah kota New York yang disebut Greenwich Village diklaim memiliki tempat yang paling mewah.


Untuk biaya sewa tempat ini beserta lahan parkir selama satu tahun setidaknya biaya yang dikucurkan bisa mencapai US$1 juta atau Rp13,8 miliar pertahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya