Cara Honda Indonesia Hindari PHK Massal

Seorang montir tengah melakukan servis sepeda motor.
Sumber :
  • Foto: Dok Astra Motor

VIVA.co.id - Di tengah kondisi ekonomoi khususnya industri otomotif yang tengah lesu, dikhawatirkan akan berimbas dengan pemutusan hubungan kerja atau PHK secara besar-besar. Bagaimana dengan Astra Honda Motor (AHM) selaku agen tunggal motor Honda di Indonesia?

Deputy Head Corporate Communication PT (AHM), Ahmad Muhibuddin menyatakan, dalam kondisi ekonomi yang sulit dan berdampak pada penjualan motor secara domestik, pihaknya berusaha keras untuk melakukan efisiensi.

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

“Kendati demikian kami menghindari sekali PHK. Kami yakin upaya efisiensi dengan tetap memperhatikan kesejahteraan karyawan akan bermanfaat dan di sisi lain. Kami punya harapan besar, market akan rebound," jelas pria yang akrab disapa Muhib itu kepada VIVa.co.id, Kamis 4 Februari 2016.

 Muhib optimistis ekonomi Indonesia masih memiliki prospek yang gemilang karena market akan mengalami perkembangan besar di tahun yang akan datang.

Terbukti, hingga saat ini PT AHM tetap melakukan pembangunan pabrik baru di Karawang, Jawa barat. Kata Muhib, langkah itu dilakukan sebagai salah satu bentuk optimisme terhadap masa depan indusri otomotif di Indonesia.

AHM berupaya melakukan efisiensi di setiap proses pekerjaan untuk menghadapi kondisi pasar motor yang melemah. Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk mempertahankan jumlah karyawan dan menghindari terjadinya PHK.

Honda CBR250RR diproduksi di pabrik AHM Karawang.

RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?

Motor diproduksi di pabrik AHM Karawang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016