VIDEO: Nyata, Lubang Besar Tiba-tiba Telan Mobil Sedan

Warga evakuasi penumpang sedan akibat sinkhole di Peru.
Sumber :
  • Capture Youtube.
VIVA.co.id
Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini
- Sebuah peristiwa mengerikan terjadi di Peru. Sebuah lubang besar tiba-tiba terjadi di jalan raya dan menelan satu mobil sedan syarat penumpang. Beruntung, tiga orang penumpang yang terdiri suami-istri dan anaknya yang masih balita berhasil diselamatkan.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Dilansir
Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas
Autoevolution , Selasa, 9 Februari 2016, fenomena itu disebut sebagai
sinkhole
, yakni sebuah lubang besar yang terjadi karena pengikisan air sehingga terjadi longsor di dalam.


Disebutkan, sinkhole terlihat menelan sebuah
hatchback
berkelir perak. Tiga penumpang yang ada di dalamnya ialah Edgar Orlanda Bartolo Silva (31 tahun), Marisol Mercedes Gutierrez Siccha (34), dan putri mereka berusia dua tahun.


Warga yang melihat peristiwa itu kemudian berusaha melakukan pertolongan seadanya, sambil menunggu petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran setempat. Dengan menggunakan seutas tali, ketiganya akhirnya berhasil diselamatkan. Lubang itu tercatat memiliki lebar lima meter dengan tinggi tiga meter.


Sementara itu, menurut laporan media lokal,
sinkhole
itu terjadi di Trujillo, kota terpadat kedua di negara Amerika Selatan. Para ahli mengklaim, rongga itu disebabkan oleh erosi air. Diketahui, kota ini memang tengah dilanda hujan tak henti dan membanjiri seluruh wilayah La Libertad sejak awal Desember lalu.


Pada awal Februari, badan meteorologi klimatologi dan geofisika di Peru memperingatkan bahwa curah hujan di sana sangat tinggi. Selain rumah rusak berat dan hancur, curah hujan yang agresif telah menyebabkan satu orang tewas dan dua luka-luka di San Martin Region, Peru utara.


Lihat video penyelamatannya di bawah ini:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya