Mobil Ferrari Jadul Ini Sukses Terjual Ratusan Miliar Rupiah

Mobil Ferrari jadul ini sukses terjual ratusan miliar rupiah.
Sumber :
  • www.boldride.com
VIVA.co.id
Calya-Sigra Muncul, Pedagang Mobil Bekas Mengeluh
- Sebuah mobil klasik milik perusahaan otomotif asal Italia, Ferrari, merupakan salah satu mobil yang banyak diburu. Sebab, mobil ini memiliki nilai sejarah dan merupakan salah satu tolak ukur perkembangan industri otomotif dunia.

Begini Jadinya Jika Ferrari Tabrak Sapi

Seperti dilansir
Ini Harga Agya-Ayla Bekas Usai Calya-Sigra Hadir
Boldride , Selasa 9 Februari 2016, sebuah Ferrari klasik mampu menyandang gelar mobil termahal yang terjual dalam ajang lelang. Mobil berlogo Kuda Jingkrak tersebut adalah model 335 S Spider Scaglietti.


Mobil ini memiliki nilai sejarah, karena dianggap sebagai salah satu kendaraan balap terbaik yang pernah dibuat. Ferrari 335 S Spider Scaglietti disebutkan hanya diproduksi sebanyak empat unit di seluruh dunia.


Pada 1957, mobil ini menjadi mobil pertama yang mampu menciptakan kecepatan rata-rata 124 mph dalam lintasan balap di Le Mans, dan mampu mencetak kecepatan tertinggi hingga 186 mph. Kecepatan tersebut, merupakan hal luar biasa pada zamannya.


Mobil yang dijual di ajang lelang Artxurial Paris, Perancis, mobil itu akhirnya laku dengan harga US$36,2 juta, atau setara Rp494,8 miliar. Harga tersebut, tentu saja menjadikan mobil ini sebagai mobil milik Ferrari termahal yang pernah dilelang. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya