Kocak, Ini 10 Mobil yang Pakai Nama Kuda

Ford Mustang GT
Sumber :
  • Automotto.com

VIVA.co.id - Mulai dari zaman kuno hingga abad ke-20, kuda digunakan sebagai alat transportasi tercepat yang digunakan oleh manusia.

Memiliki kecepatan, stamina dan fisik yang baik, wajar apabila kuda merupakan hewan paling tepat untuk digunakan sebelum adanya kendaraan bermotor. Hal tersebut ternyata memberikan inspirasi bagi produsen mobil di dunia untuk memberikan nama kuda terhadap produk-produk yang diciptakan.

Seperti dilansir Autoguide, Selasa, 9 Februari 2016, terdapat 10 model mobil yang menggunakan nama Kuda sebagai identitas mereka. Apa saja? Berikut daftarnya:

1. Pegaso

Pegaso merupakan bahasa Spanyol untuk nama Pegasus. Merupakan mitos kuda bersayap yang memiliki kemampuan untuk terbang. Meskipun bangkrut pada pertengahan 1990-an, mobil ini merupakan bagian sejarah dari perkembangan industri otomotif dunia.

2. Pinzgauer

Kendaraan militer Austria, Pinzgauer, salah satu bukti nama Kuda tidak hanya digunakan sebagai alat transportasi massal melainkan juga meliputi kendaraan perang.

3. Volkswagen Polo

Meskipun tidak menggunakan nama Kuda, mobil ini menggunakan nama olahraga yang menggunakan hewan Kuda sebagai alat permainan. Diperkenalkan pertama kali pada pertengahan 1970-an, mobil ini masih terus diproduksi hingga saat ini.

4. Hyundai Pony

Mobil yang terkenal dengan harganya yang terjangkau ini adalah Hyundai Pony. Memiliki sisi ekonomi bagi pemiliknya, mobil ini cukup diminati. Meski banyak kritikan seputar mobil ini, Hyundai Pony cukup memberikan kesan kepada pemiliknya.

5. Mitsubishi Colt/Dodge Colt

Mobil yang diperkenalkan pada awal 1960-an ini merupakan salah satu mobil yang cukup menyita perhatian. Memiliki harga yang relatif lebih murah, mobil ini mampu memberikan kesan sebagai salah satu mobil ekonomis.

Selanjutnya...

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun



6. Ford Bronco

Mustang bukanlah satu-satunya kendaraan dengan nama kuda yang pernah diciptakan Ford. Salah satu mobil legendaris yang dibangun pada pertengahan 1960-an ini buktinya. Ford Bronco merupakan salah satu mobil yang produksi selama tiga dekade dan lima generasi.

7. Subaru Brumby

Subaru BRAT merupakan kendaraan utilitas kecil dengan mekanisme penggerak all-wheel drive. Untuk wilayah Australia, kendaraan ini tidak disebut BRAT karena memiliki konotasi negatif. Sebaliknya, mobil ini diberi nama Brumby.

8. Mitsubishi Starion

Coupe sporty milik Mitsubishi di tahun 1980, memberi tawaran menarik karena menggendong mesin turbocharged bahan bakar injeksi. Mobil tersebut adalah Mitsubishi Starion.

9. Hyundai Equus

Sedan mewah milik perusahaan Korea Selatan, Hyundai diberi nama Equus. Meskipun saat ini versi mewahnya Equus disebut G90.

10. Ford Mustang

Ford Mustang merupakan salah satu mobil favorit di Amerika dengan desain yang menggoda, dan mesin penggerak roda belakang. Seperti kuda jantan liar, Mustang merupakan salah satu mobil yang mengandalkan kecepatan dan performa.

Mobil konsep Bugatti

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ada Bugatti Chiron dan Vision Gran Turismo di garasi rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016