Duh, Pemilik Cuek Jual Mobil Rongsok Rp4 Miliar

Sumber :
  • Thismoney

VIVA.co.id - Perusahaan mobil asal Inggris, Land Rover, akhirnya menyuntik mati mobil legendarisnya Defender. Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang memilik banyak penggemar di kalangan pecinta mobil 4x4 ini telah hadir selama 68 tahun.

Tak lama pengumuman penghentian Defender, situs jual beli eBay heboh karena terdapat sebuah Land Rover yang kondisinya cukup memprihatinkan. Mobil tersebut terlihat penuh karat dan banyak dempulan.

Kehebohan ini karena sang pemilik mobil yang bernama Tim Hughes, dari Shropshire, West Midlands, Inggris, menyatakan bahwa mobil tersebut akan dijual dengan harga 200 ribu Pound Sterling atau sekira Rp4 miliar.

Dilansir Thismoney.co.uk, Selasa 9 Februari 2016, bukan tanpa alasan Hughes menjual mobil tersebut dengan harga yang cukup mahal, sebab dia mengklaim mobilnya itu merupakan model Land Rover diesel pertama yang dibuat pada 15 Januari 1957, dan tertulis rangka sasis dengan nomor 116700001.

Hughes juga menyatakan, bahwa mesin mobil yang saat ini digunakan memang bukan orginal. Namun dirinya masih memiliki mesin lama dan itu diperlihatkan dalam foto di bagian bak belakang.

Meski mobil yang satu ini terlihat mirip rongsokan karena banyak tambalan pada bodi, Hughes mengklaim bahwa mobilnya tetap asli.

Dirinya mengaku masih memiliki dokumen dan salinan catatan produksi untuk memverifikasi mobil tersebut merupakan model diesel pertama. Bahkan dari dokumen yang tercatat, mobil tersebut terdaftar nomor 57. Apakah Anda tertarik? (ren)

Calya-Sigra Muncul, Pedagang Mobil Bekas Mengeluh
Jaguar F-Pace First Edition.

Mobil Jaguar Rp2 Miliaran Meluncur di GIIAS

Tersedia pula satu model baru Land Rover.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016