Siapkan 20 Model Baru, Suzuki Bakal Bombardir Pasar Mobil

Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id - Suzuki siap menggebrak pasar roda empat dengan banyak produknya ke depan. Setidaknya, ada puluhan model baru yang akan ditetaskan untuk memantik daya beli masyarakat di sejumlah negara.

Dilansir LiveMint, Rabu, 10 Februari 2016, akan ada 20 model baru secara global yang akan disiapkan di 2020 mendatang. Dilaporkan, tiga di antaranya dikembangkan di India. Hal itu dikatakan Kenichi Ayukawa, Managing Director dan CEO Maruti Suzuki.

"Semua model baru yang akan diperkenalkan pada akhir dekade ini akan dikembangkan oleh Suzuki Motor dan Maruti Suzuki," kata Kenichi dalam sebuah pernyataan.

Dikatakannya, Suzuki Motor telah meminta anak usahanya di India untuk mengembangkan tiga model baru dari awal di pusat R & D di Rohtak. Mobil-mobil ini nantinya akan dijual di pasar-pasar negara berkembang. Pusat pengembangan Rohtak sendiri sedianya baru akan beroperasi pada awal 2017 mendatang.

Dari 20 model baru yang akan diperkenalkan pada tahun 2020, 11 di antaranya akan datang dari segmen mobil kecil. Sembilan lainnya datang dari segmen sedan, crossover atau SUV. 15 model dari 20 model itu nantinya akan melakoni debutnya di India. (ase)

Mobil Kejutan dari Suzuki, Apakah Sang Legenda Jimny?
Suzuki New SX4 S-Cross di GIIAS 2016.

Ini Mobil-mobil Terbaru Suzuki di GIIAS

New SX4 S-Cross membawa sejumlah fitur baru.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016