Lamborghini Ikut Bikin Motor, Wujudnya 'Ngeri-ngeri Sedap'

Sumber :
  • Topspeed

VIVA.co.id - Sejauh ini Lamborghini terkenal sebagai produsen supercar asal Italia. Mobil yang dibuatnya tak sembarang dimiliki, karena memiliki banderol fantastis. Mengemudikannya pun dibutuhkan keahlian khusus lantaran pembenaman mesin yang 'super buas'.

Namun, tak banyak yang tahu jika Lamborghini ternyata mulai menggarap pasar roda dua. Sepertinya, pabrikan berlambang banteng matador itu kepincut dengan besarnya pasar roda dua. Untuk membuktikan keseriusannya menggarap sepeda motor, Lamborghini akhirnya memamerkan purwarupa dari kuda besi buatan mereka yang diberinama Molot.

Dilansir Topspeed, Rabu, 10 Februari 2016, motor tersebut sengaja dirancang oleh Lamborghini sebagai sportbike yang memiliki desain futuristik serta mengusung teknologi canggih. Secara garis besar, ngeri-ngeri sedap.

Lamborghini pun menyebut jika pihaknya merancang rangka Molot secara khusus. Selain itu, motor ini dilengkapi dengan lampu LED sehingga mampu memberikan pencahayaan lebih baik bagi pengendara.

Terdapat pula teknologi Predictive Emergency Braking System (PEBS) serta sensor blind spot yang biasanya terdapat pada superbike. Dilengkapi dua kamera HD depan dan belakang, motor ini diklaim mampu mendeteksi terjadinya getaran dan dapat memaksimalkan kontrol pengendalian.

Meski tidak ada informasi secara detil mengenai dapur pacunya, Lamborghini Molot disebutkan menggendong mesin empat silinder berkapasitas 999,8 cc. (ren)

Yamaha Pamerkan Motor Konsep Menawan, Punya Sayap
Yamaha 04GEN concept.

Wajah Skuter Terbaru Yamaha Mirip Vespa

Motor ini tengah dipamerkan di pameran otomotif, status masih konsep.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2016