Pro-Kontra Bangkitkan Motor Trail 'Jadul' Yamaha

Sumber :
  • Visordown

VIVA.co.id - Di tengah persaingan otomotif yang menghadirkan sejumlah produk modern, perusahaan sepeda motor asal Jepang, Yamaha, justru sebaliknya. Perusahaan dengan lambang 'garpu tala' ini akan menghidupkan motor lawasnya, Yamaha DT400.

Seri DT memang pernah menjadi sangat berjaya di era 1970 hingga 1990. Tentu saja, DT ini memang terlihat motor trail retro. Hanya saja seiring waktu, mesin dengan kubikasi kecil semakin menghilang dan menyisakan sosok Yamaha WR125.

Dan seiring perkembangan zaman pula, Yamaha pun telah berevolusi hingga melahirkan XSR seri, di antaranya XSR700 dan XSR900.

“Maka saya pikir, kita pasti bisa melakukan sesuatu dengan kapasitas mesin yang lebih kecil. Ini bisa jadi DT, setelah menemukan SR400, yang kapasitas mesinnya tak kalah menarik,” kata Product Manager Yamaha Eropa, Shun Miyazawa, dilansir Visordown, Kamis 11 Februari 2016.

Rencana Yamaha untuk membangkitkan kembali motor 400cc ini memang menuai pro-kontra. Sebab, Yamaha disebut mengekor Ducati Scrambler Sixty2 yang juga bermesin 399cc.

"Jujur saja kami tidak peduli, karena akan selalu ada seseorang yang ingin mengatakan seseorang mengikuti seseorang. Jika kita melakukannya, maka sepeda motor kami mungkin 150 persen lebih menyenangkan dibandingkan dengan produk Bolognese Scrambler,” ujarnya.

Jika benar DT400 bereinkarnasi, tentunya ini akan membangkitkan kembali motor dua tak, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 23 horse power berpendingin udara tunggal.

Selain itu, hadirnya motor baru dengan desain jadul juga bakal menjadi koleksi baru bagi para pecinta motor bergaya retro.

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?
Motor trail Honda CRF 250

Honda Bicara soal Kehadiran Motor Off-road

Honda dikabarkan tengah menyiapkan motor trail 150cc.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016