Bocoran Wujud Honda Civic Hatchback, Terlihat Seksi

Sumber :
  • Honda

VIVA.co.id - Pabrikan otomotif Honda menyatakan bakal mengungkap generasi berikutnya dari Honda Civic Hatchback. Rilis wijud purwarupa dari edisi terbaru Civic, sedianya bakal dipamerkan di ajang Geneva Motor Show, 1 Maret 2016 mendatang.

Dilansir Indianautosblog, Kamis 11 Februari 2016, untuk memantik rasa penasaran publik, Honda sudah merilis teaser (foto penggoda) dari Civic Hatchback 2016. Perusahaan asal Jepang itu menampilkan bagian belakang, alias 'bokongnya' yang nampak seksi.

Dalam sebuah pernyataan, lakon debut resmi versi produksi akan dilakukan awal 2017 mendatang, dan akan mendarat pertama kali di Eropa. Penantang tangguh VW Golf ini disebut bakal diproduksi di pabrik Honda di Swindon, Inggris, yang nantinya akan diekspor ke seluruh dunia.

Purwarupa versi hatchback ini memang sepintas mirip sedan. Setidaknya, tampak sama dengan bentuk lampu ekor dan pola heksagonal pada tutup boot yang dijejalinya. Bumpernya bagian belakang yang diungkap tampak sporty dengan penjejalan dua pipa knalpot di tengah. Semakin lengkap dengan kehadiran spoiler yang memberikan aura kental mobil sporty.

Laporan juga menyebut, di bawah kap mesin, tertanam mesin tiga silinder terbaru dengan kapasitas 1.0 liter turbocharged. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga 127 bhp dan torsi 200 Nm. Mesin turbo VTEC ini nantinya akan dikawinkan dengan transmisi manual enam kecepatan.

Disebutkan pula ada varian lebih tinggi, yakni 1,5-liter turbocharged yang sedianya bakal dipasarkan di Amerika Serikat. Sama dengan edisi di bawahnya, mesin akan dikawinkan dengan transmisi manual enam kecepatan. (asp)

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan
Honda Civic Hatchback Prototype di GIIAS 2016.

Honda Civic Hatchback Terbaru 'Mendarat' di GIIAS 2016

Mobil ini masih berupa purwarupa.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016