Skuter Bermesin Suzuki Bandit, Bisa Ngebut 173 Km per Jam

Skuter bermesin Suzuki Bandit.
Sumber :
  • www.boldride.com
VIVA.co.id
Michael Phelps Samai Rekor Olimpiade Ribuan Tahun Lalu
- Rekor menjadi tercepat tidak hanya dilakukan sejumlah mobil, atau motor
sport
Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini
saja. Sebab, rekor baru berhasil dipecahkan sebuah skuter roda empat. Tak tanggung-tanggung, skuter ini dapat melesat hingga 107,6 mph, atau setara dengan 173,1 kilometer per jam.
Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Seperti dilansir
Boldride
, Kamis 11 Februari 2016, skuter beroda empat karya dua mekanik asal Pulau Isle of Man, Inggris David Anderson dan Mathew Hine tersebut berhasil masuk dalam Guinness World Records, setelah berhasil menaklukan sirkuit Jurby Motodrome.


Terdapat beberapa modifikasi yang dilakukan untuk memecahkan rekor tersebut, yakni penambahan rangka Go-kart di beberapa bagian skuter, serta disematkan mesin berkapasitas 600cc milik motor sport Suzuki Bandit.


Selain itu, bodi motor juga dirancang ulang untuk menyesuaikan mesin baru. Posisi duduk dan tangan pengendara saat skuter dikendarai juga dibuat senyaman mungkin untuk mendapatkan kecepatan yang diinginkan.


Untuk mengubah skuter tersebut, Anderson dan Hine membutuhkan enam bulan. Meski menjadi skuter tercepat di dunia, skuter tersebut tidak dapat digunakan di jalan raya, karena tidak dilengkapi dengan rem depan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya