Dulunya Sarang Burung, Ternyata Kini Jadi Mobil Rp5,9 M

Jaguar F-type sebelum direstorasi.
Sumber :
  • Mirror

VIVA.co.id - Siapa sangka sebongkah besi berkarat yang ditemukan di sebuah taman di Perancis kini berubah menjadi harta karun yang bernilai tinggi.

Ya, kerangka besi karatan berbentuk mobil yang teronggok menjadi sarang burung, serta rumput liar itu ternyata merupakan sebuah mobil langka, Jaguar E-type.

Kini, dilansir Mirror, Kamis 11 Februari 2016, setelah melakukan perbaikan selama kurang lebih 3.000 jam, mobil langka buatan Inggris tersebut siap dipamerkan London Classic Car Show yang akan dihelat di pusat pameran ExCel, London, 18-21 Februari 2016.

Menurut Managing Director Classic Motor Cars, Nick Goldthorp, dengan bodi yang ditemukan penuh karat, timnya melakukan banyak restorasi mulai dari mur hingga baut. Terbukti, lanjut dia, ini sangat menantang melihat saat ditemukan kondisinya sangat memprihatinkan.

Mobil sedan sport yang ditemukan ini, ternyata merupakan model coupe lansiran 1961 yang memiliki nomor sasis 15. Dengan banyaknya rombakan, mobil tersebut kembali mirip aslinya, seperti pengecatan ulang seperti pada bagian eksterior dibalut warna pearl grey, serta biru muda di bagian interior.

Holden Klasik, Kembali ke Ciri Khas Negeri Kanguru

Jaguar F-type sesudah direstorasi.

“Dan ini menjadikan Jaguar E-Type satu-satunya yang diproduksi sama seperti di era 1961," ujar Goldthorp.

Goldthorp juga menyatakan, saat ditemukan mobil ini rupanya hanya dimiliki sesorang yang dibelinya sekira 1976.

Jika Jaguar E-Type yang satu ini dijual, diperkirakan mobil tersebut bisa bernilai hingga 300.000 Pound sterling atau sekitar Rp5,9 miliar. Namun, melihat langkanya mobil tersebut harga yang dipatok bisa jauh lebih mahal. (asp)

bumper tanduk  pada mobil

Aksesori Mobil Ini Berbahaya Jika Digunakan di Dalam Kota

Saat tabrakan, kendaraan lain bisa rusak parah.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016