Harga Mobil Datsun di Indonesia Naik, Berapa?

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja
Sumber :
  • Dok: pribadi
VIVA.co.id
Intip Penampakan Mobil Baru Datsun di GIIAS 2016
- Memasuki pergantian tahun, perusahaan mobil di Indonesia menaikkan harga jual untuk setiap produknya. Tak terkecuali PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dengan merek Nissan dan Datsun. Tentu saja, kenaikan ini merupakan bagian dari pajak tahunan atau Bea Balik Nama.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Khusus Datsun, Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, menyatakan, perusahaannya menaikkan harga yang diberlakukan setiap unitnya sebesar Rp2 jutaan.
Datsun Boyong Crossover Murah di GIIAS 2016


“Tapi untuk (Datsun Go+ Panca dan Go) tipe T Style dan T Active naik Rp3 juta, soalnya ini ada penambahan fitur
rear power window
. Yang lainnya tidak ada tambahan fitur, jadi cuma Rp2 jutaan,” kata Indriani saat ditemui wartawan di kawasan Menteng, Jakarta, Jumat 12 Februari 2016.


Wanita yang akrab disapa Indri itu juga menyatakan alasan penambahan fitur
rear power window
, karena bagian tersebut yang paling diminta konsumen. Selain itu, lanjut dia,
power window
merupakan fitur yang paling mudah dan cepat dikembangkan.


“Pokoknya ini kita baru kita pasarkan per Januari lalu. Tidak menutup kemungkinan nantinya akan ada penambahan fitur lain, tergantung permintaan konsumen,” ujarnya.


Indri juga menyatakan, penggunaan
power window
tersebut bisa saja diterapkan pada model Datsun keluaran paling baru. Namun untuk Datsun keluaran lebih lama, hal itu akan menjadi lebih rumit dan juga harga yang lebih tinggi.


Soal harga, Datsun Go hatchback dijual mulai dari tipe T Rp105,1 juta, T Option Rp105,5 juta dan T Active Rp110,6 juta. Sementara untuk Datsun Go+ Panca tipe D Rp94,6 juta, A Rp102,3 juta, T Rp109,85 juta, T Option Rp112,85 juta, dan T Style Rp118,45 juta. Semuanya ditawarkan dengan status
on the road
Jakarta. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya