Honda Resmi Dapat Izin Produksi Brio Satya Matik

Honda tengah sibuk merancang mobil tujuh penumpang dengan basis Brio.
Sumber :

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek mobil Honda di Tanah Air, diketahui mendaftarkan tipe baru mobil murah ramah lingkungan (low cost green car atau LCGC).

Gaya Modifikasi Mobil Kayak Begini Tetap Bisa Jadi Tren di Tahun 2020

Tipe yang dimaksud adalah Brio Satya, versi murah dari mobil hatchback Honda Brio. Berbeda dengan Brio Satya yang saat ini dijual, tipe baru yang didaftarkan sudah mengusung transmisi otomatis.

Uniknya lagi, teknologi transmisi matik yang digunakan adalah continuous variable transmission (CVT). Teknologi ini banyak jadi pilihan produsen mobil maupun motor saat ini, karena dapat menyuguhkan kenyamanan saat berkendara.

Honda Jual Ratusan Ribu Mobil Baru di RI Selama Tahun Politik

Dan kini, berdasarkan pantauan VIVA.co.id di laman resmi Kementerian Perindustrian, Sabtu 13 Februari 2016, izin produksi Brio Satya versi matik sudah dikeluarkan. Artinya, HPM sudah bisa memproduksi mobil tersebut di Indonesia.

Diketahui, jumlah mobil yang akan diproduksi mencapai sembilan ribu unit. Untuk tipenya, HPM baru mendaftarkan satu tipe saja, yakni Brio Satya E. Tipe ini adalah yang tertinggi dari tiga tipe Brio Satya.

Datsun Pamit, Honda Semakin Mantap Jualan Brio Satya

Sayangnya, hingga saat ini pihak HPM belum bersedia memberi komentar terkait rencana produksi Brio Satya E CVT tersebut.

Test drive Honda Brio RS dan Brio Satya CVT.

Jadi Favorit Orang Indonesia, Cicilan Mobil Ini Cuma Rp2 Jutaan

Mobil yang dimaksud adalah Honda Brio Satya yang raup penjualan dengan total total 2.978 unit.

img_title
VIVA.co.id
13 November 2020