Jika Meluncur, Ini Kisaran Harga Brio Satya Matik

Honda tengah sibuk merancang mobil tujuh penumpang dengan basis Brio.
Sumber :

VIVA.co.id – Meski ekonomi Indonesia belum pulih dari keterpurukan, namun hal itu tidak menyurutkan niat sebagian pelaku industri otomotif untuk menghadirkan model-model terbaru.

Jadi Favorit Orang Indonesia, Cicilan Mobil Ini Cuma Rp2 Jutaan

Dengan terbatasnya anggaran pembelian kendaraan, wajar jika mobil murah ramah lingkungan (low cost green car atau LCGC) menjadi segmen yang paling diincar konsumen.

Salah satu produsen yang dikabarkan akan menghadirkan mobil LCGC baru adalah Honda. Hal itu diketahui, setelah VIVA.co.id mendapat data mengenai izin produksi Brio Satya baru dari Kementerian Perindustrian, Sabtu, 13 Februari 2016.

Gaya Modifikasi Mobil Kayak Begini Tetap Bisa Jadi Tren di Tahun 2020

Berbeda dengan versi yang saat ini dijual, Brio Satya baru bakal dibekali dengan transmisi otomatis. Uniknya lagi, matik yang digunakan sudah memakai teknologi continuous variable transmission (CVT).

Sekadar informasi, Honda baru mendaftarkan satu tipe Brio Satya matik saja, yakni tipe E (tipe tertinggi).

Honda Jual Ratusan Ribu Mobil Baru di RI Selama Tahun Politik

Lalu, bagaimana dengan harganya?

Jika dilihat dari data harga mobil LCGC, baik merek Honda maupun yang lain, harga mobil bertransmisi matik lebih mahal kurang lebih Rp10 juta dibanding versi manual.

Jika saat ini Brio Satya E manual dijual dengan harga Rp129,9 juta, maka ada kemungkinan versi matik bakal dilepas dengan harga Rp139,9 juta.

Namun, harga tersebut baru perkiraan saja, karena hingga saat ini, pihak Honda belum mau memberikan keterangan resmi soal adanya Brio Satya versi matik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya