Honda Resmi Luncurkan CBR150R Terbaru

All New Honda CBR150R di Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Herdi

VIVA.co.id - PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya resmi meluncurkan All New Honda CBR150R di Indonesia. Acara peluncuran model sport full fairing anyar juga menghadirkan pebalap MotoGP, Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

Menurut President Director PT AHM, Toshiyuki Inuma, hadirnya All New CBR150R tak lain karena tingginya sambutan dan antusias yang luar biasa di Indonesia sejak diluncurkan pada Setember 2014.

"All New Honda CBR150R hadir dengan mesin generasi terbaru 150cc DOHC, dilengkapi dengan sasis yang lebih ringan dan massa diarahkan ke titik pusat yang lebih baik," kata Inuma saat peluncurannya di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu 14 Februari 2016.

Lebih lanjut, Inuma juga menyatakan, All New CBR150R hadir dengan evolusi performa dan desain agresif yang berorientasi pada kecepatan dengan garis aerodinamis tegas dan tajam, serta diperkaya fitur racing.

Tak hanya itu, Inuma mengaku, bahwa Honda percaya motor sport yang sesungguhnya harus mampu memberikan kesempurnaan berkendara dari setiap perintah yang diberikan oleh pengendara, baik dilintasan balap maupun di jalanan.

"Oleh karena itu, Honda memiliki konsep Total Control, yang menjadi dasar penyempurnaan yang dilakukan pada setiap bagian motor sport full fairing terbaru Honda," ujar Inuma.

Jika dilihat lebih seksama, All New Honda CBR150R tampilannya lebih rendah dan ramping. Secara desain, tampilan kopkit dilengkapi panelmeter yang lebih ramping ditambah indikator digital dan aeroplane fuel cap sehingga lebih berkarakter racing dan agresif.

All New Honda CBR150R disematkan mensin DOHC berkapasitas 150cc, 4 Valve berpendingin cair yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 17,1 Ps pada 9.000 rpm dengan torsi 13,7 Nm pada 7.000 rpm.

Kawasaki Siapkan Penantang Honda CBR250RR, Mesin 4 Silinder
Sketsa Suzuki GSX-R250.

Saingi Honda, Suzuki Siapkan Motor 250cc Dua Silinder

Motor baru itu diklaim lebih futuristik ketimbang CBR250RR.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016