Tata Motors Siapkan Penantang Vitara Brezza

Tata Motors Nexon
Sumber :
  • ibtimes

VIVA.co.id – Tata Motors tampak serius bakal merecoki penjualan mobil Suzuki di tahun ini. Saat Suzuki meluncurkan mobil compact SUV (sport Utility Vehicle) Vitara Brezza, Tata Motors telah menyiapkan penantangnya.

Gak Nyangka, Ini Keuntungan Beli Mobil Suzuki Jelang Akhir Tahun

Dilansir ibtimes, Senin 15 Februari 2015, Tata Motors akan menghadirkan mobil barunya Nexon. Mobil ini tampil di depan umum, saat hajatan Auto Expo 2016 yang digelar beberapa waktu lalu.

Rencananya, mobil ini akan diluncurkan di India pada 2017 mendatang. Mobil ini akan menjadi amunisi Tata Motors, setelah tahun ini pabrikan asal India ini akan menghadirkan mobil hatchback Zica, sedan Kite 5, dan crossover Hexa.

Uniknya Pintu Mobil Rp100 Jutaan Pesaing Ignis Ini

Dilihat dari desainnya, Nexon memang tampak mirip dengan Vitara Brezza yang belum lama ini diluncurkan di India. Selain akan menjadi penantang Vitara Brezza, mobil ini juga akan mengganggu penjualan Ford EcoSport.

Seperti yang sebelum-sebelumnya, kehadiran mobil baru Tata Motors ini tentu akan berimbas dengan penjualan para pesaingnya, mengingat harga yang ditawarkan tentu akan lebih murah

Mobil Baru Rakitan Dalam Negeri Siap Meluncur Tahun Ini

Menurut sumber di dalam perusahaan, Tata Motors Nexon ini akan ditanami pilihan dua mesin, yakni mesin bensin 1,2 liter dengan turbo-charged dan mesin diesel 1,5 liter yang dikawinkan dengan AMT (automated manual transmission).

Sedangkan untuk bocoran interior, kabin mobil ini akan menggunakan sistem infotainment Harman 6.5-inch dengan delapan speaker. Lalu, ada juga voice control dan command recognition, serta multi-function steering wheel. (asp)

Kaki-kaki mobil

Jangan Anggap Sepele, Pentingnya Cek Kaki-Kaki Mobil

Pemilik mobil tentu akan merasa tenang jika mobil yang digunakan dalam keadaan sehat, baik mesin maupun pada bagian kaki-kaki mobil

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022