Spesifikasi Lengkap Satria F150 Baru

All New Suzuki Satria F150
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA.co.id – Motor terbaru milik Suzuki, All New Satria F150, resmi mengaspal pada Selasa 16 Februari 2016, di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat.

Punya Desain Tak Biasa, Setang Motor Ini Jadi Sorotan Warganet

Terdapat dua varian yang disediakan Suzuki, yakni All New Satria F150 High-Grade Version dan All New Satria F150 Standard Version. Konsep pengembangan motor ini menitikberatkan pada empat faktor penting yaitu performa mesin, elektronik canggih, sasis kuat dan ringan, serta dimensi ramping dan kompak.

Mesin

Mobil Mewah Nagita Slavina, dan Bocah Pemotor Kaget Disalip Truk

Mengusung mesin baru 150cc sebagai sumber penghasil tenaga yang besar, All New Satria F150 mengadopsi teknologi Fuel Injection, yang dipadu dengan Dual Spray Injector serta dikendalikan secara otomatis oleh ECM (Electronic Control Module).

Konstruksi mesin DOHC (Double Over Head Camshaft) diperbarui dengan sudut klep lebih rapat dan diameter klep yang lebih besar. Untuk menjaga kestabilan suhu mesin, dipasang pendingin udara yang menggunakan cairan.

Daftar Harga Motor Baru Suzuki di RI, Benarkah Masih Murah?

Throttle body diperbesar menjadi 32 milimeter, dan beberapa komponen mesin dirancang lebih kuat, namun bobotnya lebih ringan 16 persen. Kotak penyaring udara model baru membuat udara bersih menuju ruang bakar mesin bertambah 24 persen volumenya.

Ciri khas mesin Suzuki Satria lainnya yang masih dipertahankan adalah konstruksi overbore dan rasio kompresi tinggi 11,5:1, yang sanggup menghasilkan tenaga 18,2 daya kuda dan torsi 13,8 Newton meter.

Sasis

Bentuk rangka yang menggunakan tipe Twin Spar Frame dengan konsentrasi bobot di bagian tengah, menjadikan All New Satria F150 lebih ringan, sehingga lincah saat manuver dan lebih stabil saat kecepatan tinggi.

Velg yang lebih ringan dan ban tubeless juga disematkan pada motor anyar ini. Dari sisi pengereman, All New Satria F150 sudah dibekali rem cakram pada kedua rodanya.

Elektronik

Instrumen penunjuk kecepatan menggunakan model full digital, dengan berbagai fungsi indikator mulai dari kecepatan, putaran mesin, posisi gigi, suhu pendingin mesin, waktu penggantian oli, dan penunjuk waktu.

Tombol electric starter untuk menyalakan mesin sudah mengadopsi teknologi dari moge Suzuki, yaitu hanya dengan satu sentuhan. Lampu depan pesaing Honda Sonic 150R ini juga sudah menggunakan teknologi full LED.

Dimensi

Untuk meningkatkan sisi keamanan, All New Satria F150 telah dilengkapi Safety Shutter Key (kunci magnet pengaman), pijakan kaki depan yang mampu ditekuk dan sensor sudut kemiringan motor, sehingga pengendara lebih aman dan percaya diri ketika menikung.

Terakhir, motor ini dilengkapi dengan kotak penyimpanan barang berukuran kecil, yang diletakkan di antara jok dan setang. Meski ukurannya tidak besar, namun cukup untuk menyimpan beberapa barang berharga, seperti dompet dan ponsel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya