Belum Setahun, Baby Satria Sudah 'Dibunuh'

Suzuki Satria F115 Young Star
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Satria F115 Young Star, Mei 2015 lalu. Motor yang merupakan 'adik kandung' dari Satria FU 150 tersebut dibanderol Rp16,5 juta dan Rp16,8 juta (livery MotoGP), on-the-road Jakarta.

Suzuki Indonesia Pamer Satria F150 Baru

Belum genap satu tahun motor ini meluncur, Suzuki rupanya sudah tidak lagi memproduksi motor yang akrab dengan sapaan Baby Satria itu. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Deputy of Managing Director Two Wheel SIS, Endro Nugroho.

“'Baby satria? Belum bisa komentar dulu ya. Saya sekarang fokus di sini aja (All New Satria F150). Tapi, memang sudah habis juga (stok) untuk motor ini. Bagi saya, setelah habis ini, untuk apa kita produksi. Sudah cukup lah, sudah selesai. Barangnya sudah enggak ada,” ujarnya, Rabu 17 Februari 2016.

Empat Negara Asean Bedah Teknologi Satria F150

Endro mengungkapkan alasan pihaknya enggan memproduksi kembali Satria F115 Young Star. Ia menilai, hadirnya All New Satria F150 merupakan image baru, sedangkan Baby Satria sangat melekat dengan Satria FU 150.

“Dasarnya itu kan Satria yang lama. Yang lama kita setop, lucu jadinya kalau ‘Baby Satria’ masih ada,” kata Endro.

Bocoran Dua Motor Terbaru Suzuki di Indonesia

Saat disinggung, apakah akan ada 'Baby Satria' untuk All New Satria F150, Endro enggan berkomentar lebih banyak. “Kalau itu, kita belum tahu,” ujar Endro.

Suzuki Satria F150 warna baru.

Suzuki Yakin Bulan Depan Banyak yang Beli Motor

Penjualan motor menurun pascaLebaran.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2017