Hyundai Percaya Diri Tantang Mobil-mobil Buatan Jepang

Hyundai Santa Fe D-Spec Limited Edition
Sumber :
  • Rendra Saputra/VIVA.co.id

VIVA.co.id - PT Hyundai Mobil Indonesia, agen pemegang merek Hyundai di Tanah Air, tampak optimistis menatap persaingan industri otomotif ke depan. Padahal, perusahaan otomotif asal Korea Selatan ini punya tugas berat meruntuhkan hegemoni mobil-mobil merek Jepang.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Menanggapi persaingan tersebut, President Director PT Hyundai Mobil Indonesia, Mukiat Sutikno memiliki pandangan sendiri. Dia menyebutkan, bila kesulitan dalam persaingan tersebut adalah relatif.

"Sulit itu relatif ya. Tapi yang pasti dan paling penting itu customer kita, dan mereka cukup terbuka dengan adanya merek apapun atau merek baru," ujarnya di sela peluncuran New Santa Fe 2016 di Epicentrum Walk, Jakarta, Kamis, 18 Februari 2016.

Mukiat menjelaskan, peluang bagi seluruh pelaku industri otomotif di Indonesia sangat terbuka lebar. Hal tersebut karena konsumen Tanah Air telah mengerti produk danĀ  tidak hanya mementingkan merek kendaraannya saja, namun juga kualitas kendaraan.

"Konsumen sekarang kan sudah semakin mengerti mobil. Malah yang tadinya tidak suka (informasi) otomotif, sekarang berubah menjadi lebih mengerti akan suatu produk," ujarnya menambahkan.

Selain itu, Hyundai juga sedang mempertimbangkan penambahan investasi di Indonesia. Tetap optimis dengan pasar tahun ini, Mukiat yakin pada akhirnya semua merek yang berkompetisi akan tetap mendapatkan hati konsumen setianya.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

"Kita yakin market Indonesia akan tumbuh luar biasa. Potensinya masih sangat besar."

(mus)

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi
Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016