Mendominasi Jalannya Balapan, Lima Lamborghini Kena Penalti

Lamborghini Huracan GT3.
Sumber :
  • Jalopnik

VIVA.co.id – Sebuah pertandingan balap mobil di Amerika Serikat baru-baru ini menyita perhatian para penggemar otomotif.

10 Tahun dalam Kondisi Menyedihkan, Schumacher Diterapi dengan Suara Mobil

Pasalnya, semua mobil Lamborghini yang ikut dalam lomba tersebut terkena penalti. Dilansir dari Jalopnik, Selasa 23 Februari 2016, hukuman dijatuhkan, karena panitia lomba curiga dengan performa mobil buatan Italia tersebut.

Dalam balapan tersebut, lima Lamborghini yang ikut serta mendominasi jalannya lomba. Para pembalap yang mengendarai Lamborghini cukup mudah mendahului para pembalap lain yang memakai mobil Dodge Viper dan Porsche 911.

Pembukaan APRC Danau Toba 2023, Komitmen Dukung Reli Dunia

Padahal, panitia sudah memasang alat khusus untuk membatasi performa mobil. Alat itu dipasang pada hampir semua mobil yang ikut balapan, agar performa mesinnya seimbang.

Namun, alat tersebut tampaknya tidak bisa membatasi kemampuan mesin Lamborghini Huracan GT3. Agar dapat berfungsi dengan benar, panitia butuh mengatur alat sesuai data dari tim balap.

Wagub Sumut Siap Jadi yang Tercepat di South Borneo Rally

Namun, tim balap diduga tidak memberi informasi yang benar soal performa yang dihasilkan mobil, sehingga kemampuannya lebih tinggi dibanding mobil-mobil lainnya.

Atas dasar tersebut, semua Lamborghini Huracan GT3 yang ikut lomba kena hukuman berupa pengurangan nilai dan denda sebesar US$25 ribu, atau setara dengan Rp351 juta.

Legenda Formula 1, Michael Schumacher

Satu Dekade Legenda F1 Michael Schumacher Lenyap Ditelan Bumi, Masih Ada Harapan Muncul ke Publik?

Schumacher mengalami kecelakaan saat bermain ski pada 2013 silam dan sampai sekarang belum ada kabar yang jelas tentang kondisinya.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2023