Honda Accord dan CR-V Bakal Pakai Platform Civic

Honda Civic 2016.
Sumber :
  • Dok: Honda

VIVA.co.id – Platform atau rancang bangun sebuah kendaraan dibutuhkan sebagai dasar dari pengembangan produk. Dulu, tiap model memiliki platform sendiri-sendiri.

Siap-Siap Honda CR-V Generasi Baru akan Meluncur

Namun kini, dengan alasan efisiensi, sebuah platform dikembangkan untuk beberapa tipe mobil sekaligus. Cara ini dilakukan banyak pabrikan otomotif, termasuk Honda.

Dilansir dari Indianautosblog, Kamis 25 Februari 2016, saat mengadakan jumpa pers di Thailand hari ini, Chief Executive Office (CEO) Honda Motor Company, Takahiro Hachigo mengatakan, generasi terbaru CR-V dan Accord akan menggunakan platform milik Civic.

Tiba di Lombok, Marc Marquez Pakai Mobil Seharga Setengah Miliar

Menurut Takahiro, meski memakai platform tipe lain, namun CR-V dan Accord akan berbeda dalam hal tampilan dan fitur. Ia juga menjanjikan, versi terbaru dari dua tipe tersebut akan tampil lebih canggih dan dijual dengan harga yang cukup bersaing.

Dengan memakai platform Civic, artinya CR-V dan Accord bakal tersedia dalam varian mesin turbocharger. Mesin model ini memiliki kapasitas yang lebih rendah, namun dapat menghasilkan tenaga lebih besar serta irit bahan bakar.

Honda CR-V dan Wuling Almaz Jadi Penghalang Chery Tiggo di RI

Civic terbaru bermesin turbocharger sudah resmi dipasarkan Honda di beberapa negara. Untuk Indonesia, mobil berbentuk sedan itu dikabarkan sedang dalam tahap penjajakan.

Mobil konsep Honda SUV RS dipamerkan di GIIAS 2021.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Belakangan ini Honda gencar menghadirkan produk-produk terbarunya, salah satunya untuk segmen SUV kelas menengah di pasar Indonesia

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022