Komunitas Jadi Salah Satu Kunci Sukses Mitsubishi

Komunitas Pajero Sport saat menggelar acara di Sentul.
Sumber :
  • Dok Pajero Indonesia One.

VIVA.co.id – Mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru Mitsubishi, All New Pajero Sport, telah diresmikan meluncur di Indonesia pada 29 Januari 2016 lalu. Kendati belum genap satu bulan, namun angka pemesanan mobil tersebut dianggap cukup mengejutkan.

Komunitas Mobil Ini Hanya Ada di 5 Negara, Termasuk RI

Head of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Sales Group PT KTB (Krama Yudha Tiga Berlian) Imam Choiru Cahya menyatakan, sejak pertama kali meluncur hingga saat ini, tercatat 4.182 unit All New Pajero Sport sudah terpesan.

“Saat ini kita sudah kirim 1.000 unit lebih ke diler di Jabodetabek. Pengiriman terus berlangsung. Konsumen bisa terima 1-2 bulan. Kita usahakan agar tidak terlalu lama inden,” kata Imam saat ditemui awak media di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis, 25 Februari 2016.

Komunitas Mercy W124 Chapter Malang, Bukan Sekadar Kongko

Tak hanya konsumen di Jabodetabek, lanjut Imam, permintaan juga datang dari wilayah Sumatera. Konsumen diminta sabar menunggu, karena mobil masih diimpor utuh dari Thailand.

“Jadi, kita juga harus urus berkas-berkas pengurusan CBU (completely built up),” ujarnya.

Mengenal Lebih Dekat Pecinta Vespa Balap di Indonesia

Dari total konsumen yang sudah melakukan pemesanan, 80 persen memilih All New Pajero Sport tipe Dakar 4x2 AT, Dakar 4x4 AT sebanyak 12 persen dan sisanya tipe Exceed.

Imam tak menampik, komunitas Pajero Sport dan beberapa komunitas Mitusbishi lainnya turut andil dalam melakukan promosi mobil andalannya tersebut.

“Oleh karenanya,  mereka ingin diprioritaskan untuk mendapatkan mobil All New Pajero Sport. Sama seperti di semester pertama dan kedua, ini akan menjadi backbone kita. Kita masih konsentrasi dulu di sini,” kata Imam.

Sekadar informasi,  All new Pajero Sport dibanderol mulai dari Rp446 juta hingga Rp623 juta. Harga tersebut berstatus on-the-road Jabodetabek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya