Untung Rugi Modifikasi Audio Mobil

Speaker Honda CR-V 2.4L Prestige Fender Audio.
Sumber :
  • Krisna Wicaksono/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Modifikasi saat ini semakin digandrungi para pemilik mobil. Berbagai ubahan dilakukan si pemilik, agar mobil semakin nyaman saat dikendarai. Tak terkecuali, aspek interior seperti audio visual.

Foto Modifikasi Keren, Harley-Davidson Bergaya Yakuza

Meski mampu memberikan kualitas suara lebih baik dan membuat pengemudi lebih nyaman, modifikasi pada audio ternyata memiliki kerugian. Salah satunya dapat membuat beberapa bagian mobil akan mengalami kelemahan, seperti aki.

Hal tersebut diakui pemilik bengkel Digital Audio, Erwin Sugiharto. Menurut Erwin, dengan berbagai tambahan yang langsung berkaitan dengan aki, dipastikan dapat membuat fungsi aki lebih cepat habis.

Komunitas Mobil Ini Hanya Ada di 5 Negara, Termasuk RI

“Memang, aki akan lebih cepat habis. Kelemahannya ya hanya pada aki saja. Untuk yang lain, aman,” ujarnya kepada VIVA.co.id, Jumat, 26 Februari 2016.

Untuk itu, Erwin menyarankan, pemilik yang hendak memodifikasi audio mobil sebaiknya melihat spesifikasi mesin terlebih dulu.

Ingin Beli Mobil Honda? Ini Daftar Mobil Paling Larisnya

“Kapasitas mesin berpengaruh. Ngecas aki kan dari sana, jadi memang harus diperhatikan benar. Untuk keuntungan, tentu saja pemilik akan lebih nyaman dan betah berada di dalam mobil, karena kualitas suara yang dihasilkan pasti lebih bagus,” katanya.

(mus)

Paket audio mobil yang dijual di Kemayoran.

Obral Paket Audio Mobil Berharga Miring di Jakarta Fair

Ada banyak perangkat audio lain yang tawarkan diskon.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016