Keroyok Toyota Innova, GM dan Isuzu Siapkan Mobil MPV?

Toyota Kijang Innova
Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Beredar kabar jika dua produsen mobil kondang General Motors dan Isuzu akan melakukan kolaborasi. Bahkan kabarnya, pabrikan asal Amerika Serikat dan Jepang ini akan 'joinan' untuk menghadirkan sebuah produk baru guna menantang Toyota Innova.

Mobil Gagah Ini Diskon Puluhan Juta di JAW 2022

Paling tidak kolaborasi antara GM dan Isuzu ini akan terjadi di India. Sebab, unit lokal GM di India lah yang dikabarkan tengah gencar mendekati Isuzu untuk dapat menggunakan mesin, platform, bahkan produk dari Isuzu.

Dilansir Economictimes, Jumat 26 Februari 2016, GM kabarnya akan menggunakan mesin dari Isuzu setelah mesin diesel mereka Bharat Stage IV yang ditanamkan pada mobil Tavera mengalami masalah standar emisi.

Isuzu Hentikan Penjualan Mobil Tipe Ini karena Masalah Mesin

Perlu diketahui, awal tahun ini, General Motors sukses dibuat sibuk setelah dipaksa melakukan recall pada mobil Tavera yang dianggap punya masalah pada standar emisi plus masalah spesifikasi kendaraan.

Namun tak hanya itu, GM dan Isuzu kabarnya juga akan berkolaborasi mengeroyok Toyota. Menurut beberapa sumber dalam, GM dan Isuzu berencana 'joinan' meluncuran mobil MPV tujuh penumpang dengan kode RU30.

Aturan Euro 4 Tak Bikin Isuzu Gentar

Mobil buatan Isuzu ini dipersiapkan guna melawan Toyota Innova. Rencananya, mobil MPV RU30 ini akan diluncurkan pada akhir 2017 mendatang.

Sayangnnya hingga berita ini diturunkan pihak GM dan Isuzu di India masih enggan memberikan komentar.

Menperin Agus Gumiwang hadir di Jakarta Auto Week 2022

Sejarah Baru Tercipta di Pameran Jakarta Auto Week 2022

Pameran Jakarta Auto Week 2022 menjadi saksi penjualan produk otomotif bermesin diesel pertama berstandar Euro 4.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022