Ini Mobil Pilihan Para Guru, Kenapa?

Suzuki Karimun Wagon R
Sumber :
  • Daru Waskita/VIVAcoid

VIVA.co.id – Meski baru saja didirikan pada November 2015 yang lalu, namun keberadaan diler Sumber Baru Mobil Bantul, sudah mendapatkan cukup banyak konsumen di Bumi Projotamansari, sebutan untuk Kabupaten Bantul, Yogyakarta ini.

Ini 20 Mobil Paling Laris di Indonesia

Penjualan mobil penumpang masih didominasi low cost green car (LCGC) Karimun Wagon R. "Dalam sebulan, minimal mampu menjual dua unit mobil Karimun Wagon R berbagai tipe," kata Sales Executive Sumber Baru Mobil Bantul, Jhon Andre, kepada VIVA.co.id, Minggu 28 Februari 2016.

Diakuinya, tingginya penjualan mobil LGCC ini didongkrak adanya diskon yang cukup besar, mulai dari Rp5-10 juta. "Sejauh ini, yang paling banyak membeli dari kalangan PNS, terutama guru. Karena, mereka menerima sertifikasi yang besarannya seperti gaji per bulan mereka," katanya.

Orang Sudah Tidak Tertarik Beli Mobil Jelang Lebaran

Untuk penjualan Karimun Wagon R, terbanyak adalah tipe GS atau tipe tertinggi, dengan harga Rp126,5 juta dengan diskon Rp10 juta, untuk mobil keluaran tahun 2015. Sedangkan untuk tipe yang sama, namun tahun 2016, dilepas Rp128,5 juta dengan diskon Rp5 juta.

"Beda tahun keluaran, selisihnya harga on-the-road Rp3 juta, sedangkan selisih diskon Rp5 juta," ungkapnya.

Mobil Murah 7 Penumpang Bakal Caplok Pasar 5 'Seater'?

Pembayaran uang muka yang hanya Rp 17 juta juga menjadi faktor pendongkrak penjualan Karimun Wagon R, khususnya untuk PNS di Kabupaten Bantul.

"Kita juga memfasilitasi perusahaan pembiayaan, baik dengan Suzuki Finance atau perusahaan pembiayaan lain yang sudah ada kerjasama dengan diler kami," katanya.

All New Honda Jazz Black Top Limited Edition

Yaris vs Jazz, Siapa yang Jadi Raja Hatcback?

Selisih penjualan keduanya terpaut cukup banyak.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016